Nyakim Gatwetch (foto: Instagram @queennyakimofficial)

MANAberita.com – MEMILIKI kulit hitam bukan berarti menjadi penghalang untuk bisa menarik perhatian dunia. Hal itu dibuktikan oleh wanita asal Sudan, Nyakim Gatwetch yang membuktikan kepada masyarakat dunia bahwa dirinya bisa menjadi model sukses dengan kulitnya yang berwarna gelap.

Berkat kerja keras, kini Nyakim Gatwetch berhasil menjadi salah satu model top dunia. Warna kulitnya yang berbeda dari kebanyakan model membuat sosoknya mudah dikenal. Bahkan, dia mendapat julukan sebagai Queen of the Dark alias Ratu Kegelapan.

Tapi, kesuksesan itu tidak diperoleh begitu saja. Sebelumnya, Nyakim Gatwetch sering mendapat ejekan dari teman-temannya karena warna kulitnya yang sangat gelap. Dia bahkan sempat disarankan untuk melakukan perawatan memutihkan kulit oleh seorang sopir taksi yang baru saja ditemuinya.

“Ada seorang sopir taksi yang menyarankanku melakukan perawatan memutihkan kulit. Kejadian itu terjadi saat aku hendak berangkat wawancara kerja,” kenang Nyakim Gatwetch seperti dikutip @manaberita_ dari Cosmopolitan, Kamis (04/01).

Alih-alih marah, Nyakim Gatwetch menjadikan semua ejekan itu sebagai motivasi. Dia bertekad menjadi model sukses untk mematahkan anggapan miring soal wanita berkulit hitam. “Aku sudah terbiasa dengan pertanyaan konyol semacam itu. Aku menjadikan semua itu sebagai motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih sukses. Sejak saat itu aku mulai mengikuti casting di agensi model yang ada di Amerika Serikat,” sambung dia.

Perlahan tapi pasti, wanita berusia 24 tahun ini meraih sukses menjadi model di Negara Paman Sam. Kini, sosoknya tidak lagi dipandang sebelah mata. Sebab, dia berhasil mencuri perhatian lewat hasil fotonya yang eksotis di setiap pemotretan.

Baca Juga
Ditanya Kapan Nikah, Roro Fitria: Nyai Tidak Takut Sendiri!!!
Manfaat Ampas Kopi yang Benar-Benar Berguna Banget, Jangan Lupa Dicatat
4 Tahun Berlalu, Begini Sosok Bayi Paling Hitam di Dunia Sekarang

Kehadiran Nyakim Gatwetch di industri fashion berhasil menggebrak definisi cantik yang selama ini identik dengan wanita langsing, tinggi, dan berkulit putih. Melalui laman Instagram pribadinya, @queennyakimofficial, dia membagikan beragam foto hasil pemotretan yang dilakoninya.

Nyakim Gatwetch (foto: Instagram @queennyakimofficial)

Warna kulit yang sangat gelap tidak menjadi penghalang bagi Nyakim Gatwetch untuk tampil memesona. Buktinya, dia justru sering mengenakan busana berwarna terang. Dia melengkapi penampilan dengan riasan wajah berwarna mencolok yang membuat aura kecantikannya kian terpancar.

Nyakim Gatwetch juga mengajak netizen tidak membedakan orang berdasarkan warna kulit. Sebab, semua orang terlahir dengan keistimewaan masing-masing. “Hitam itu berani. Hitam itu indah. Hitam itu menakjubkan. Jangan biarkan standar kecantikan di Amerika Serikat membuat kalian yang berkulit hitam di Afrika minder,” tegasnya. (Int)