Menerjang Cuaca Dingin Hingga Nyaris Membeku Demi Datang ke Sekolah

MANAberita.com – SEORANG anak laki-laki di Yunnan, China rela terjang dinginnya salju hingga nyaris membeku karena berjalan sejauh 4,5 kilometer untuk sampai ke sekolah bersama saudaranya.

Dari foto-foto yang beredar, bahkan rambut dan alisnya sudah membeku karena dinginnya udara. Dilansir oleh @manaberita dari Shangaiist.com, bocah yang tidak disebutkan namanya itu sempat menjadi bahan tertawaan teman sekelasnya dan disebut badut.

Sempat ditertawakan dan disebut badut oleh teman-temannya

Keduanya tinggal bersama sang nenek, sementara orang tuanya pindah ke kota untuk bekerja. Setiap hari, keduanya pergi ke sekolah dengan berjalan kaki. Meskipun suhu diluar -9 derajat celsius dan hanya ada mantel tipis yang tidak cukup menghangatkan.

Baca Juga
The Power Of Makeup! Hapus Hiasan di Wajah, Wanita ini Bikin Netizen Kesal
Tidak Tutup Rapat Kaleng Cat, Pria ini Justru Dapat ‘Patung’
Hiihh! Jarang Bersihkan Rumah, Telinga Wanita ini Jadi Sarang Kecoa

Keduanya terjang inginnya udara di luar demi dapat bersekolah

Bahkan, tangan bocah laki-laki itu juga terlihat terluka karena menahan dingin. Diketahui jika sekolah ini tidak memiliki alat penghangat ruangan.

Tangannya terluka

Ketika foto-fotonya beredar, netizen banyak yang memuji aksinya karena diluar sana anak-anak bahkan enggan untuk pergi ke sekolah jika cuaca sedang dingin.

“Nak, kepahitan yang Anda tahan sekarang akan menyinari jalan Anda di depan,” tulis salah satu pengguna Weibo. Sementara, sang ayah mengkonfirmasi kepada wartawan jika dirinya hanya bekerja sebagai imigran dan berpeghasilan sekitar 3000 Yuan perbulan dan hanya dapat pulang ke rumah setiap empat atau lima bulan sekali. (Dil)