8 Pemain di Lini Belakang SFC

MANAberita.com – PERSIAPAN Laskar Wong Kito untuk mengarungi kompetisi di musim 2018, nampaknya semakin mantap. Di semua lini mulai dipenuhi oleh pemain-pemain berkelas dan mumpuni. Pencarian bek luar dan lokal sesuai dengan permintaan pelatih kepala SFC, Rachmad Darmawan terus dilakukan. 8 pemain mulai merapat dan mengikuti latihan bersama SFC. Sukar dibayangkan betapa kokohnya pertahanan skuad tim dari Kota Palembang ini.

Dari keterangan Sekretaris Tim, Ahmad Haris dan berbagai sumber.  Berikut 8  bek tangguh yang dipercaya akan memperkuat lini belakang Tim peraih Double Winner ini :

  1. Alfin Tuasalamony

Bersama Bhayangkara FC, Alfin Tuasalamony tercatat hanya delapan kali bermain penuh dan delapan kali menjadi pemain cadangan dari total 34 pertandingan yang digelar. Tak terlalu sering mendapatkan kesempatan membuat Alfin ingin pergi untuk mencari tantangan baru.

Alfin Tuasalamony

 

  1. Zalnando

Pemain yang saat ini berusia 20 tahun ini, pernah bergabung di  Timnas U-16, SAD Uruguay, Sriwijaya U-21, dan Pon Sumatera Selatan berhasil dilewati. Dan, Zalando kini sudah menjadi andalan tim senior Sriwijaya FC, sebuah tempat yang sangat penting sebelum dirinya berlari lebih jauh lagi.

Zalnando

 

  1. Samuel Christianson Simanjuntak

Nama Samuel Christianson Simanjuntak kini bukan merupakan sosok asing di Tim Nasional Sepakbola Indonesia. Putra pasangan Sam Houston Simanjuntak dan Tati Helyanti itu merupakan bagian dari Timnas U-19.

Nama Samuel mulai banyak dikenal sejak bermain bagi Timnas Indonesia di Piala AFF U-18 di Myanmar, September 2017 lalu. Ia menjadi andalan Indonesia di sektor kiri karena posisi Samuel adalah bek sayap.

Samuel Christianson Simanjuntak

 

  1. Marco Sandy Meraudje

Pemain yang lahir di Enggros 04-12-1994 ini sejak kecil telah memiliki bakat sepakbola ia pun tergabung bersama Persipura Sejak U15 dan menjadi salah satu Tumpuan Pon Papua, di 2017 ini ia bergabung bersama Sriwijaya FC setelah tampil Ciamik di Persipura U21 Tahun lalu

Marco Sandy Meraudje menjadi salah satu aktor penting di balik kemenangan Sriwijaya FC atas tamunya Persela Lamongan, pada musim lalu. Eks Kapten PON Papua ini, mencetak gol pertamanya di liga profesional.

Marco Sandy Meraudje

 

  1. Novan Setya Sasongko

Terdegradasinya Semen Padang ke Liga 2, membuat sejumlah pemain pilarnya hijrah ke klub lain di Liga 1.

Kali ini, pemain belakang Semen Padang, Novan Setya Sasongko, dipastikan bergabung ke Sriwijaya FC.

Novan Setya Sasongko

 

  1. Mahamadou N’Diaye

Pemain Senegal, kelahiran 21 Juli 1990 N’diaye memulai karirnya dengan Tontien Bamako dan ditandatangani pada bulan Februari 2009 untuk Wydad Casablanca. Pada tahun 2010, ia menandatangani kontrak dengan Vitoria SC saat ini ia bermain untuk tim nasional sepak bola Mali (Defender)dan sekarang berlabuh di Sriwijaya FC Palembang, Indonesia.

Mahamadou N’Diaye

 

Baca Juga
RS Mata Sriwijaya Eye Center Resmi Berubah Menjadi RS Umum Sriwijaya
  1. Mamadou Al Hadji

Mohammadou Al Hadji Adamao atau biasa dipanggil dengan Mamadou Al Hadji (lahir di Nanga Eboko, 26 November 1986; umur 31 tahun) merupakan pesepak bola Kamerun. Usai bermain untuk PS Barito Putera di Indonesia Soccer Championship A. Saat ini Al Hadji telah resmi bergabung dengan Sriwijaya FC. Dia selalu tampil garang dan tidak pernah kompromi dalam menghalau serangan lawan saat di lapangan hijau. Tapi, di luar lapangan dia dikenal sebagai seorang muslim yang taat, tidak pernah lupa menjalankan salat lima waktu

Mamadou El Hadji

 

  1. Bio Paulin

Bio Paulin (lahir di Nanga Eboko, Haute-Sanaga, Provinsi Tengah, Kamerun, 15 April 1984; umur 33 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola Kamerun yang berposisi sebagai pemain bertahan. Saat ini ia bermain untuk Sriwijaya FC. Dia termasuk bek yang subur & sering membuat gol-gol krusial. Saat ini Bio Paulin telah menyelesaikan proses naturalisasinya menjadi WNI setelah hampir 10 tahun bermain di Indonesia dan kini bersiap untuk menjalani debut dengan timnas Indonesia. Saat ini kontrak Bio Paulin di Sriwijaya FC akan berakhir Maret 2018.

Bio Paulin