Wanita ini Hina dan Tinju Pramuniaga Toko Elektronik

MANAberita.com – AKSI wanita marah-marah dan tinju seorang pria yang berprofesi sebagai pramuniaga toko elektronik di Mall Resinda Parka Karawang, terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Video tersebut heboh setelah diunggah oleh akun Andang Ikhwan yang kemudian dibagikan oleh akun Vanny Fran’z ke grup Karawang Info, Minggu (07/01).

Dalam video itu terlihat seorang wanita berambut panjang memasuki sebuah toko elektronik di salah satu mall. Ia pun menghampiri seorang pramuniaga untuk menanyakan barang yang dicarinya.

Namun selang beberapa saat wanita itu melayangkan bogem mentah kepada pramuniaga itu. Pramuniaga itu hanya terdiam tanpa membalas apa yang telah dilakukan wanita tersebut.

Bukan hanya mengunggah video, akun Vanny Fran’z juga menceritakan kronologi kejadian sebenarnya.

“Serendah apapun pekerjaan mereka, dan sebesar apapun uang anda, tidak sepantasnya anda berucap kata2 yg tidak pantas kepada mereka… Karena merekapun makhluk paling sempurna ciptaan Allah

Lokasi : Counter Mi*iso Resi*da Pa*k Ma*l

Kronologi :
Customer meminta dicarikan Headset utk iphone kepada pramuniaga tanpa menyebut type yg paling terbaru dr iphone tersebut

Pramuniaga pun memberikan barang yg cocok dengan iphone sampai type 6S, dan dicounter tersebutpun ada sample barang untuk d coba yg seharusnya customer mencoba terlebih dahulu sebelum membeli.

Singkat cerita Headset itupun d beli tanpa d coba terlebih dahulu
Selang beberapa waktu Cust itupun kembali ke toko itu dan meminta d tukar dengan barang yg lain d karenakan Headset itu tidak cocok dgn type iphone yg dia punya.

Dan cust tersebut ingin d tukar dengan barang lain yg nominal lebih rendah, tetapi pramuniaga tersebut mengatakan tidak bisa karena counter tersebut punya SOP tersendiri, dan dia harus konfirmasi ke supervisornya terlebih dahulu untuk retur barang yg beda harga walopun harga lebih murah, krn prosedur retur barang itu harus dgn harga sama atau d atas harga tersebut.

Ketika pramuniaga berniat akan konfirmasi ke atasannya dia berbalik badan, dan d saat berbalik badan pramuniaga tersebut malah justru mendapat kekerasan tangan dan juga kata2 yg tidak pantas dr customer tersebut.

Dan pramuniaga tersebut hanya bisa diam karena dia khawatir akan kehilangan pekerjaan yg menjadi tumpuan hidupnya.

Lalu cust tersebut mengambil 2 buah barang yg totalnya 10rb dibawah harga Headset tersebut, dan bergegas meninggalkan counter Mi*iso tersebut tanpa membawa uang backpay nya sebesar 10rb.

Untuk ibu tersebut, uang backpay nda masih ada dicounter Mi*iso sebesar 10rb, jika berkenan silahkan ibu ambil karena pramuniaga tersebut merasa itu bukan haknya.

Mohon maaf apabila tidak berkenan, tapi apa yg ibu lakukan itu merupakan Harassment dan Abusement terhadap buruh… 

Save Buruh Indonesia” tulis Vanny Fran’z.

Banyak netizen yang merasa geram dengen aksi yang dilakukan wanita tersebut.

@TinNuha Nurlaila, “Bnyk org kya bneran yg sopan bgt tiap blnja d mall Gk ky cwe itu sombongnya najis, Kl q jd korban psti q lawan wlaupun q krywnK rna udh ktrlluan main tangan, Kl dh maki2 z dlwan apa lg main tangan q gampar balik z sklian sarua Aww ieuh” 

@Eka Sulistya, “Katanya org kaya tp kok cuma shopping di mall aja norak! Udh tau di mall barang yg udh di beli kaga bisa di tuker! Bodoh njir! Malu maluin! Sekolah lg aja mba nya wkwk”

@Cindi Rifai, “Kalo dia memang horang kaya beli headset untuk iphone paling terbaru jangan di m**iso dong..pergi ke counter resmi nya kan di situ ada ibox jugaa dan jangan salahkan pegawai nya kalo headset gak cocok si mba nya yang punya hp pasti lebih tau..orang gilakk zaman now udh mulai berkeliaran di mall ya skr..jadi greget saya liat nyaaa”

Baca Juga
Bikin Ngakak! Aksi Pelajar STM Takut Jarum Suntik Hingga Dipegangi Secara Ramai-Ramai
Ditemukan! Inilah Lokasi Tenggelamnya Harta Qarun dan 5 Fakta Tentangnya!
Kenali Tanda Anda Susah Menjadi Orang Kaya

Dari pantauan @manaberita, Senin (08/01), video tersebut telah dibagikan sebanyak 347 kali dan dikomentari sekitar 1.662 netizen bahkan disukai 2.562 akun. (Int)

Tonton videonya di sini:

https://web.facebook.com/kang.nandar.75/videos/pcb.1976310862696638/1976310679363323/?type=3&theater