6 hal yang dapat mengundang hantu mendekatimu

MANAberita.com — SOSOK hantu memang kerap membuat orang penasaran. Tidak sedikit pula yang sengaja melakukan ritual pemanggil hantu guna melihat atau sekedar beriniteraksi dengan makhluk tak kasat mata tersebut.

Nah, jika kamu seorang penakut, jangan lakukan 6 hal ini yang katanya dapat mengundang hantu mendekatimu. Hiihh, apa aja sih? Yuk, simak!

Mandi Malam Tanpa Cahaya

Banyak yang percaya kalau kamar mandi adalah tempat favorit hantu. Yah, namanya aja tempat membersihkan diri dari kotoran-kotoran. Of course kamar mandi bukan tempat higienis. Apalagi kalau jarang dibersihkan. Saat malam, banyak yang percaya kalau lampu kamar mandi harus dinyalakan agar tidak jadi tempat bermain hantu. Tidak heran kalau mandi malam tanpa cahaya pun dilarang.

Tapi sebenarnya, mandi malam tanpa cahaya memang tidak baik. Kita jadi harus meraba letak gayung, sabun, dan peralatan mandi lain. Aduh, ribet deh pokoknya. Apalagi, menurut dr. Nadia Nurotul Fuadah dari Alodokter, mandi malam bikin kita susah tidur.

“Setelah beraktifitas padat seharian, metabolisme tubuh yang meningkat akan membuat suhu tubuh meningkat. Jika pada kondisi ini tubuh terpapar suhu air yang dingin, terlebih dimalam hari yang juga bersuhu dingin, maka sistem pengaturan suhu (termoregulator) yang terletak di otak akan mengirimkan sinyal bagi tubuh untuk menggigil. Hal inilah yang sering membuat seseorang merasa tidak enak badan dan menyebabkan gangguan tidur,” tulisnya.

Menyapu di Malam Hari

Menurut kepercayaan, menyapu di malam hari bikin rezeki hilang. Selain itu, menyapu malam hari juga bisa memicu para hantu menampakkan diri. Sebab, tanpa sadar kita mengganggu waktu istirahat mereka dengan tanpa sengaja menyenggol menggunakan sapu. Apalagi kalau kotoran yang sudah disapu nggak langsung dibuang, melainkan masih dibiarkan di pojok ruangan.

Sebenarnya, larangan ini cukup logis. Keterbatasan cahaya bikin kita nggak bisa menyapu bersih karena akan ada kotoran yang tertinggal. Belum lagi kalau kotoran ringan yang bisa terbang kemana-mana. Selain itu, malam hari adalah penghujung waktu. Jadi, bisa aja kita sudah capek dan nggak fokus membersihkan rumah. Alhasil, ruangan semakin kotor dan harus kerja dua kali.

Memukul Piring dengan Garpu

Tidak ada yang suka kegaduhan. Termasuk mereka yang tak kasat mata. Oleh karena itu, jangan kaget kalau kamu tiba-tiba merasa tidak sendirian setelah memukul-mukulkan alat makan seperti sendok atau garpu ke piring. Nah, sekarang tahu kan alasan di balik larangan orangtua untuk makan bersuara?

FYI, membunyikan alat makan juga menunjukkan kalau kamu tidak bisa menjaga sopan santun di meja makan. Tahu sendiri dong kalau makan tanpa menimbulkan suara adalah salah satu attitude yang harus dijaga ketika makan. Bunyi gesekan antara alat makan dengan piring yang menimbulkan kegaduhan aja mengganggu manusia, apalagi “mereka”.

Menyisir Rambut Tengah Malam
Tampil rapi itu memang harus. Tapi, lebih baik hindari menyisir rambut tengah malam. Apalagi kalau kamu melakukan hal itu sambil menghadap cermin! Bisa-bisa legenda hantu kuntilanak yang jadi karakter khas film horor Indonesia bakal menemanimu. Yah, kamu tahu sendiri kan kalau sebagai hantu cewek paling populer, kuntilanak sering diceritakan menyisir rambut. Mungkin dia takut ada saingan yang lebih cantik.

Eits, sebenarnya ada alasan logis kok di balik pamali ini. Menyisir rambut tengah malam dikhawatirkan bikin rambut lebih cepat rontok. Dalam kondisi capek, tidak jarang kita pengen cepat-cepat menyisir rambut. Selain itu, pada malam hari, tubuh sudah berhenti memproduksi dan mendistribusikan minyak rambut. Jadi, rambut pun cepat rontok karena kering.

Baca Juga
Setelah 3 Tahun, Dwi Baru Mengetahui Ada Yang Menyeramkan Pada Fotonya!
Merinding! Anggotanya Nambah Satu Saat Briefing, Begini Penampakannya
Serem! Sepeda Motor Melaju Kencang Tanpa Pengemudi, Netizen: Hantu Joki Itu

Mengusap Arang dan Tanah Kuburan ke Mata

Percaya atau tidak, sebenarnya hantu itu ada di sekitar kita. Seperti menggelanyut manja di lengan atau berdiri di belakang kita. Dan mereka tahu lho apakah kamu bisa melihat mereka atau tidak! Nah, dengan mengusapkan arang atau tanah kuburan ke mata, mereka makin semangat untuk menyapa kamu. That’s why, jangan sekali-sekali berbuat iseng dengan melakukan hal itu ya.

Selain itu, arang dan tanah kuburan punya berbagai macam kotoran dan kuman yang jumlahnya tak terhitung. Bayangkan aja berapa banyak alas kaki yang menginjaknya. Sementara mata adalah salah satu indera yang paling rentan dan sensitif. Bisa dibayangkan kalau ada kuman atau tanah yang masuk ke mata? Bukan cuma perih, mata dikhawatirkan terkena infeksi. (Dil)