Kolase curhat keluarga tentang bayi meninggal di RS Singkil

MANAberita.com – SEORANG wanita menghebohkan media sosial dengan curhatannya terkait salah satu keluarganya yang masih bayi meninggal dunia karena kelalaian pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil.

Dalam postingannya Herawati Hera mengunggah foto seorang bayi yang telah meninggal dunia dipeluk erat oleh wanita yang tak lain adalah ibu sang bayi yang juga sebagai adiknya. Bukan hanya itu ia juga menuliskan kekecewaannya terhadap keterlambatan pelayanan Rumah Sakit dan meminta pemerintah untuk menambah tenaga medis di RS tersebuat agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Unggahan akun Herawati Hera

“Kami sekeluarga sangat kecewa bayi lahir secara sc hari kamis jam 15.30 keluar dari kamar operasi bayi dlm keadaan nangis dng bb 2,6 langsung d bawak k ruang anak,hari jumat jam 9 pagi dr spesialis ank visite dan menyarankan unk pemasangan infus agar bisa di masukan antibiotika tapi Apa??? Infus tak terpasang juga dng alasan yg pande ambil infus bayi lg otw ke medan setelah keluarga marah2 infus baru terpasang jam 4 sore sementara keadaan bayi sudah memburuk jam 7 mlm dr spesialis nya dtg dan keadaan bayi uda memburuk jam 8 mlm sibayi di nyatakan meninggal dan dr spesialis nya mengatakan maaf ini mmg kelalaian kami pihak Rs yg saya pertanyakan apakah Rsud sebesar ini cuma punya ahli pemasangan infus unk bayi cuma 2 org???
Tolong unk petinggi Aceh singkil supaya d tambah ahli pemasangan infus unk bagi d rsud ini, klo lah ahli pemasangan infus tdk d tempat uda mati lah bayi2 yg ada d Rsud ini”
tulis akun Herawati Hera, Sabtu (30/12).

Curhatan tersebut menuai berbagai tanggapan dari netizen yang ikut geram dengan pihak Rumah Sakit tersebut.

@Yulianayeni, “Gampang sekli mrk blng KELALAIAN mang nyawa seseorang bsa merka hidupkn kmbli, RS yg tdak bertanggung jawab!!!!

@Ade Boss Chickhen, “Rakyat kecil memang slalu dispelekan dgn berbagai macam alasan… Moga bayi nya tenang di sisi Nya…

Baca Juga
Selain Karena Pengaruh Mabuk Lem, Alasan Ayah Gorok Leher Bayi Berusia 8 Bulan Dengan Gunting Bikin Ngelus Dada
Lapaknya Jasa Penukaran Uangnya Dihancurkan, Durwanto: “Saya Tidak Mengurangi Jumlah Uang”
Fatin Tampil di Acara Opening Ceremony Asian Games 2018, Netizen Justru Cari Sosok Iis Dahlia

@Syaputra Ade, “Pemerintahan indonesia terlalu lemah.. sudah banyak kejadian seperti ini.. tapi tak pernah ditindak lanjuti.. pihak rumah sakit dengan enteng bacotnya hanya mengucapkan maaf.. apa kata maaf bisa mengembalikan nyawa seseorang.. dimana rasa tanggung jawab dari rumah sakitnya.. moga pihak yang berwajib bisa mengsut atas kelalaian ini.. agar tidak adalagi korban berikutnya… dokter itu karena orang lain aja yang meninggal makanya gampang minta maaf… tapi coba kalo anaknya ato saudaranya.. pasti mereka marah… ” dimana rasa prikemanusiaannya”.

Bukan hanya itu sebelumnya Herawati Hera juga mengunggah beberapa foto kesedihan keluarga saat bayinya meninggal.

Kesedihan keluarga bayi

Hingga berita ini diterbitkan kiriman tersebut sudah dibagikan sebanyak 1.235 kali dan dikomentari 1.901 netizen. Sementara dari pihak Rumah Sakit belum ada klarifikasi resmi terkait kasus tersebut. (Int)