Bapak ini Tega Sewakan Anak dan Memberinya Obat Agar Tak Melakukan Perlawanan

MANAberita.com – SUDAH sepantasnya sebagai orangtua harus menjaga dan melindungi anaknya. Namun apa yang dilakukan oleh seorang bapak ini sungguh menyita perhatian publik. Pria yang tidak diketahui namanya ini tega menyewakan anaknya sendiri yang baru berusia 1 tahun untuk dijadikan pengamen jalanan dan memberinya obat hingga dia lemas dan tak mampu melakukan apapun.

Kejadian ini viral setelah diunggah oleh akun instagram @nanaaelena, pada Rabu (14/02).

“Jujur aku sangat peduli sekali dengan anak2, hati aku tergerak ketika aku melihat anak bayi yang berumur 1th ini terbaring lemas di lantai, dan mencoba untuk duduk tetapi anak tersebut tidak mampu untuk duduk.
Dan sempat beberapa kali anak ini terjatuh di lantai , aku sebagai perempuan yanh punya hati tentu nya sedih dan prihatin melihat anak bayi berumur 1th, tengah malam tapi masih belum istrahat.
Aku mencoba untuk mendeketi anak tersebut, dan mencoba untuk menggendong nya, dengan cara supaya bapak yang sedang duduk di kursi (yang sedang menghitung uang hasil ngamen menggunakan suling) tidak merasa tersinggung.
Aku ga tau harus gimana, tapi karyawan alfamart tersebut bilang, bahwa anak yang itu adalah anak sewaan.
Aku juga sempat menyakan kepada bapak yang duduk di kursi itu , bahwa ini anaknya bukan?
Anaknya kenapa lemas ?
Umur berapa ?
Tapi si bapak bilang ,“gatau ibunya yang ngurus, udah di pegang2 banyak orang juga”
Ada yang aneh ga sih menurut kalian ?
Seharusnya anak itu harus di jaga dan di lindungi.karena anak adalah Titipan dari Tuhan. Bukan malah di sewakan untuk ngamen di jalanan.
Aku yakin banget, akan berpengaruh untuk kesehatan dan pertumbuhan si anak, jika setiap hari harus memiliki rutinitas seperti yang di video itu.
Mudah2n orang tua anak ini bisa sadar, bahwa yang di lakukan nya itu ga baik untuk anaknya


Kejadian : 13 Februari 2018
Pukul : 22.00
Di daerah sarinah..”

Sudah pasti postingan ini langsung dibanjiri komentar netizen yang merasa iba dengan nasib bocah malang itu. Bahkan banyak netizen yang mengaku geram dengan apa yang dilakukan oleh bapak tersebut.

@riska.08, “Tuhaaaan rasanya mau gimana ini hati 😢😢 anak sekecil itu tengah malam cuaca dingin AC diminimarket dengan posisi tidur yg ga wajar. Itu bkn tidur normal. Itu teler pengaruh obat penenang. Lebih baik jgn pernah dilahirkan kedunia yg kejam ini deh klo hidup anak ni kyk bgni caranya 😭😭 Yaa Allah klo sy org paling kaya didunia ini ga akan byk ngomong udh sy amb anakny sy urus. Sakitt bgt hati ini 😢😢😢”

@benae92, “Bajingan…iblis..syaiton berwujud manusia..seret semua orang yg pernah nyewa si dede..trmasuk orangtuanya..itu anak manusia..bukan mainan seenaknya diswakan..orangtua asuuuu..biadabb..ini jelas kejahatan kemanusiaan..#savechildren

@reginalestiawan, “Itu sampai tidur terlipat2 gtu ya Tuhan😢😢 lemas banget,padahal dy masih bisa fokus dgn org lain……sangat terkutuk org2 yg mengexploitasi anak2😭😭😭…plisss siapapun kalian tolongin anak ini,”

Pemilik akun tersebut mengaku peduli dan prihatin atas kejadian ini dan berharap bocah malang itu mendapat perhatian dan kasih sayang layaknya anak-anak yang lainnya.

Postingan akun @nanaaelenabell

Setelah kajadian ini banyak dibagikan dan viral, tak butuh waktu lama untuk polisi menangkap bapak tersebut dan mengamankannya.

Postingan akun @nanaaelena

Saat ini, anak tersebut sudah diamankan oleh dinas sosial dan akan dipertemukan dengan pemilik akun @nanaaelena pada hari ini, Kamis (15/02). (Int)

Tonton videonya di sini:

Baca Juga
Bejat! Seorang Kakek Setubuhi Siswi SD Selama 5 Tahun, Begini Nasibnya Sekarang
Ngemis Sambil Main Gadget, Pengemis ini Buat Netizen Urut Dada
Ingat Bocah yang Terkulai Lemas di Alfamart Usai Diajak Sang Ayah Mengemis? Bayi Malang itu Sempat Lumpuh, Ternyata ini Penyebabnya

Jujur aku sangat peduli sekali dengan anak2, hati aku tergerak ketika aku melihat anak bayi yang berumur 1th ini terbaring lemas di lantai, dan mencoba untuk duduk tetapi anak tersebut tidak mampu untuk duduk. Dan sempat beberapa kali anak ini terjatuh di lantai , aku sebagai perempuan yanh punya hati tentu nya sedih dan prihatin melihat anak bayi berumur 1th, tengah malam tapi masih belum istrahat. Aku mencoba untuk mendeketi anak tersebut, dan mencoba untuk menggendong nya, dengan cara supaya bapak yang sedang duduk di kursi (yang sedang menghitung uang hasil ngamen menggunakan suling) tidak merasa tersinggung. Aku ga tau harus gimana, tapi karyawan alfamart tersebut bilang, bahwa anak yang itu adalah anak sewaan. Aku juga sempat menyakan kepada bapak yang duduk di kursi itu , bahwa ini anaknya bukan? Anaknya kenapa lemas ? Umur berapa ? Tapi si bapak bilang ,“gatau ibunya yang ngurus, udah di pegang2 banyak orang juga” Ada yang aneh ga sih menurut kalian ? Seharusnya anak itu harus di jaga dan di lindungi.karena anak adalah Titipan dari Tuhan. Bukan malah di sewakan untuk ngamen di jalanan. Aku yakin banget, akan berpengaruh untuk kesehatan dan pertumbuhan si anak, jika setiap hari harus memiliki rutinitas seperti yang di video itu. Mudah2n orang tua anak ini bisa sadar, bahwa yang di lakukan nya itu ga baik untuk anaknya #savechildren @lambe_turah @ratu.gosip @lamiscorner @dinas_sosial_jakarta @kakseto_o @p3htranstv Kejadian : 13 Februari 2018 Pukul : 22.00 Di daerah sarinah..

A post shared by Nana Marlena SM,. (@nanaaelena) on