Pertandingan 8 Besar Piala Presiden 2018 antara PSMS kontra Persebaya

MANAberita.com – LANJUTAN Piala Presiden 2018 di Babak 8 Besar menghadirkan Duel klasik Persebaya Surabaya kontra PSMS Medan. Pertandingan yang makin memanaskan suasana di Stadion Manahan, Solo ini digelar, Sabtu (03/02), kick off pukul 15.30 WIB.


Permainan agresif kedua tim makin meriah dengan gol demi gol yang terjadi. Di akhir babak pertama PSMS Medan kembali unggul atas Persebaya pada menit 41. Pemain asing, Sadney Urikhob, melakukan aksi solo run dan mengakhiri dengan tembakan akurat yang menjebol gawang Persebaya.

Gol istimewa Sadney membuat PSMS kembali unggul atas Persebaya 2-1.

Persebaya mendapatkan peluang emas membalas ketertinggalan pada menit 33. Irfan Jaya sukses menjadi algojo penalti ke gawang PSMS yang dijaga Abdul.

Penalti didapatkan Persebaya setelah Irfan Jaya dijatuhkan di kotak penalti saat mencoba menembak pada menit 31.

Sebelumnya, PSMS unggul pada menit 5. Umpan silang Antoni berhasil dikonversi N’Guessan melalui tandukan terarah yang tak mampu dijangkau Miswar yang menjaga gawang Persebaya.

Di babak kedua Persebaya yang bermain agresif mulai melakukan penetrasi yang sporadis ke gawang PSMS. Namun, Ayam Kinantan malah memperlebar jarak menjadi 3-1 melalui Frets di menit 46.

Persebaya seakan tidak mau kehilangan muka, serangan demi serangan semakin kerap dilakukan, racikan ini ternyata berhasil, terbukti Persebaya menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Gol tercipta oleh Pahabol menit 66 melalui aksi solo run yang cantik. Tendangan fantastik dari Nelson Alom di menit 69 menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Skor 3-3 bertahan sampai akhir pertandingan dan langsung dilanjutkan dengan adu pinalti. Drama adu pinalti menjadi titik balik PSMS dan menjadi  bukti kedigdayaan kipernya Abdul Rohim yang menahan 4 kali tendangan pinalti pemain Persebaya. Skor terakhir 7-6 (3-3) membuat PSMS Medan maju ke babak semi final.

Baca Juga
Pria yang Ancam akan Bunuh dan Pancung Jokowi, Menyerahkan Diri
Kabareskrim : Merujuk UU Perlindungan Anak, Penanganan Kasus RJ Bisa Dilakukan Secara Diversi
Wow! Ini Janji JK Untuk Atlet yang Berhasil Raih Mendali Emas di Asian Games 2018

Susunan pemain:

Persebaya: Miswar S, F Imbiri, O Dutra, Abu Rizal, Ruben S, Nelson Alom, Robertino, Rendi I, F Pahabol, Irfan Jaya, R Kayame

PSMS Medan: Abdul, Jajang, M Roby, Lobo, Amarzukih, Legimin, M Alwi, N’Guessani, Antoni (Samuel Sibatuara 18′), Frets, Sadney