Gak Nyangka! 6 Barang yang Biasa Kita Gunakan Sehari-Hari Ternyata Mengandung Racun

MANAberita.com – BERBAGAI benda yang dipergunakan setiap hari oleh orang jaman sekarang, tak lepas dari produk pabrikan. Itu maknanya, benda-benda tersebut dibuat dengan berbagai bahan kimia yang bisa jadi tak disadari ternyata mengandung racun.

Namun karena benda itu sudah umum digunakan sehari-hari dan terlihat bersih, orang pasti tak menyangka bahaya yang tersimpan di baliknya.

Berikut ini beberapa jenis benda yang ternyata mengandung racun berbahaya, seperti dilansir dari laman shared.com:

Gel antibakteri/hand sanitizer

Gel ini sudah umum digunakan di berbagai tempat untuk membunuh bakteri dan kuman. Sayangnya, kandungan triclosan pada gel tersebut kerap dikaitkan dengan munculnya penyakit tiroid, alergi, asma serta eksim kulit.

Deodoran

Benda penghilang bau badan ini memang menolong terutama saat ketiak sedang banyak berkeringat. Namun salah satu bahan pembuatnya yakni aluminium, dalam sebuah penelitian disebut dapat menyumbat kelenjar getah bening.

Struk belanja

Kertas yang berisi data dan jumlah belanjaan itu dilapisi dengan bubuk yang mengandung BPA. Bahan kimia ini dikaitkan dengan munculnya kanker payudara, diabetes serta ketidakseimbangan hormon. Dianggap berbahaya karena ia mudah diserap kulit.

Deterjen

Deterjen dengan kandungan bahan bernama phenol, berbahaya bagi kesehatan sebab bisa memicu penyakit ginjal dan liver.

Kertas koran

Tinta koran banyak yang mengandung bahan kimia, demikian pula majalah dengan tinta berwarna warni cerah. Umumnya tinta tersebut berbahan logam yang berbahaya bagi kesehatan.

Lilin

Lilin yang terbuat dari parafin, akan menghasilkan zat beracun jika terbakar. (Dil)

Baca Juga
Jangan Khawatir Dibully, Inilah Manfaatnya menjadi jomblo
Sering Merasa Diganggu dan Ada Aura Negatif di Rumah? Deteksi Pakai Air Garam Saja!
Makanlah 6 Siung Bawang Putih Panggang dan Jangan Terkejut Dengan Perubahan Pada Tubuhmu

 

(Sumber: Sidomi.com)