Syahrian Abimanyu dan Fadil Sausu

 

MANAberita.com – TAK dapat dipungkiri pemain bola terhebat di dunia seperti Lionel Messi sekalipun mempunyai idola yang menjadi inspirasinya. Messi mengidolakan pemain senior Timnas Argentina Pablo Aimar. Penjaga Gawang sekelas Iker Casillas ternyata mengidolakan Gianluigi Buffon.

Demikian juga Bintang Baru Sriwijaya FC yang sering disebut-sebut Pangeran Sriwijaya FC Syahrian Abimanyu yang ternyata mengidolakan Kapten Bali United, Fadil Sausu. Abi menyatakan bahwa kekagumannya terhadap Fadil Sausu lebih dikarenakan Fadil memiliki tendangan melengkung yang berbahaya bagi pertahanan dan kiper lawan.

“Coach Indra Sjafri berpesan kepada saya bila Fadil Sausu adalah salah satu penendang bebas dan pojok terbaik yang mesti saya contoh,” ujar Abi.

Seperti dilansir dari tribunnews, Abimanyu sendiri akan bertemu idolanya itu saat laga semifinal Piala Presiden 2018 leg pertama di Stadion Jakabaring, markas Sriwijaya FC tanggal 11 Februari 2018. Pertandingan akan digelar pukul 19.30 WIB. Pesepakbola berusia 18 tahun ini akan jumpa sang idola sebagai lawan dan sama sama memiliki posisi sebagai seorang gelandang.

“Di luar lapangan, Fadil Sausu adalah idola saya. Tapi bila dalam pertandingan nanti, jelas saya akan menunjukkan performa terbaik saya untuk Sriwijaya FC,” papar Abi.

Baca Juga
SRIWIJAYA FC Jadi Juara Grup dan Lolos 8 Besar, Berikut Klasemen Akhir Grup A
Bila RD Resmi Latih SFC, Pria Ini Akan Pakai Kolor Saja Saat Nonton di Jaka Baring
Kabareskrim : Merujuk UU Perlindungan Anak, Penanganan Kasus RJ Bisa Dilakukan Secara Diversi

Syahrian Abimanyu menjadi salah satu aktor penting saat Sriwijaya FC menumbangkan Arema FC di babak delapan besar Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018).

Abimanyu menyumbang satu gol yang ia cetak melalui tendangan bebas.

Satu gol ini membantu skuad asuhan Rahmad Darmawan untuk melenggang ke babak semifinal usai menang dengan skor 3-1.