Satpam sedang memandikan pria keterbatasan mental

MANAberita.com – SEBUAH aksi menginspirasi dilakukan oleh seorang satpam yang bertugas di sebuah bank yang berlokasi di Parepare, Sulawesi Selatan.  Pria botak itu memandikan pria keterbelakangan mental yang ada di dekat tempatnya bekerja karena merasa iba melihatnya kotor dan tak terurus.

Video saat Hamzah memandikan pria keterbelakangan mental itu viral di media sosial (medsos). Setelah diunggah oleh pengguna akun Facebook IaNkita P’Joe pada Minggu (21/01) lalu.

“Bapak-bapak satpam dengan hati yang tulus membersihkan atau memandikan anak keterbelakangan mental yang sehari-harinya hidup di jalanan,” tulis IaNkita P’Joe.

Dalam unggahannya diterangkan satpam tersebut bernama Hamzah, sedangkan pria yang mengalami keterbelakangan mental kerap dipanggil warga dengan nama Aliando.

Dalam video tampak Hamzah mengguyur tubuh Aliando, kemudian ia memberi sampo, menyabuni tubuh Aliando, serta menyikati giginya. Setelah selesai, Hamzah tampak memberi celana dan kemeja bersih untuk Aliando.

Aksi Hamzah dan rekan kerjanya itu mendapat perhatian warganet. Komentar-komentar yang bermunculan memuji dan mendoakan tindakan Hamzah.

@Bambang Trianggono, “Terharu ngelihatnya, semoga jadi amal mu Om”

@Indah Kartikasari, “Hebat Hamzah, salut untuk kepeduliannya pada sesame”

@robby.slv , “Semoga Allah kasih pahala yang banyak buat bapak dan diganti rezeki yang banyak dan barokah. Jujur aja kalau saya jadi bapak ga berani”

Baca Juga
Kisah Inspiratif Bocah 10 Tahun ‘Perangi’ Sampah Hingga Untung Puluhan Juta
Kisah Seorang Kakek dan Pencuri Pepaya
Demi Bertemu Ivan Gunawan, Keluarga Gadis Tunagrahita ini Rela Jual Mas Kawin

@evanmargaretha, “Semoga jadi ladang pahala buat bapak”

@feeeiiy, “Respek Pak, semoga jadi ibadah & bekal buat bapak Y”.

Kisah inspiratif ini mengajarkan kepada kita untuk tetap peduli dengan sesama tanpa memandang status dan jabatan. (Int)