Syahrian Abimanyu

MANAberita.com – USAI sudah babak perempat final Piala Presiden 2018. 4 Tim dinyatakan lolos ke babak semifinal setelah menang dengan tim lawan masing-masing. Malam ini Sriwijaya FC menjadi tim terakhir yang lolos setelah PSMS Medan, Bali United dan Persija.


Hasil pertandingan fase 8 besar Piala Presiden 2018 antara Sriwijaya FC vs Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (04/03) menunjukkan skor 3-1 hingga peluit terakhir dibunyikan. Kedua tim tampil terbuka selama 90 menit laga.

Arema FC mendapat peluang lebih dulu. Belum genap semenit laga berlangsung, Dedik Setiawan melepaskan tendangan keras yang mengarah ke gawang. Penjaga gawang Sriwijaya FC, Teja Paku Alam, tampil apik dengan mampu menangkap bola hasil sepakan Dedik.

Sriwijaya FC merespons lewat skema bola mati pada menit ke-12. Eksekusi tendangan bebas Syahrian Abimanyu di kiri kotak penalti Arema mengarah ke kotak penalti, namun gagal disambut pemain lain.

Pada menit ke-29, Arema FC memiliki peluang mencetak gol. Momentum lagi-lagi didapat Dedik Setiawan. Usai menerima umpan kiriman Hanif Sjahbandi, ia melepaskan tendangan, namun hasilnya bola hanya melebar di kanan gawang Sriwijaya FC.

Dua menit berselang, tekanan Arema FC kian agresif. Berawal dari skema tendangan bebas, kurang sempurnanya sapuan Bio Paulin di sektor pertahanan Sriwijaya FC mengakibatkan bola justru jatuh ke kaki Rodrigo dos Santos. Mendapat ruang tembak, Rodrigo langsung saja melepaskan tendangan, namun bola hasil sepakannya melambung kelewat tinggi dari gawang.

Lima menit jelang waktu normal berakhir peluang untuk Arema FC lagi-lagi tercipta. Dari skema serangan cepat, Dedik Setiawan mengirim umpan yang diterima dengan baik oleh Dendi Santoso. Dendi pun menusuk dan berhadapan satu lawan satu dengan Teja Paku Alam, namun sontekannya dapat dibaca dengan mudah oleh sang penjaga gawang.

Dua menit kemudian Sriwijaya FC merespons. Sebuah umpan dimaksimalkan Beto dengan sundulan, namun hasilnya bola hanya melebar di kanan gawang Arema FC.

Di babak kedua permainan agresif kedua tim semakin menjadi. Pinalti akhirnya diberikan kepada Arema setelah Bio Paulin menyenggol pemain depan Arema FC. Namun, super save Teja Paku Alam berhasil menggagalkan tendangan 12 pas tersebut.

Di menit 68, seakan ingin membuktikan kualitasnya Bio Paulin mengeluarkan tandukan bantengnya menjebol gawang Arema. 1-0 untuk Sriwijaya FC.

Tak sampai 3 menit, Pangeran Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu dengan cantik membungkam publik Arema FC dengan menciptakan gol kedua untuk Sriwijaya FC. 2-0 untuk Sriwijaya FC.

Baca Juga
Mental Juara!!! Inilah Jalannya Pertandingan dari Babak Pertama sampai Adu Pinalti SRIWIJAYA FC vs Borneo FC
Inilah 8 Tim yang Lolos, Jadwal Drawing dan Sistem yang Dipakai pada Fase 8 Besar
Deretan Pernikahan Anak Presiden dan Mantan Presiden Yang Menyita Perhatian Publik

Ketinggalan 2-0 membuat Arema semakin menekan Sriwijaya FC. Petaka buat Sriwijaya FC ketika wasit menunjuk titik putih pada menit 81 setelah Alvin melanggar Al Faridzi. Ahmad Nurdianto sukses mengeksekusi pinalti tersebut. 2-1 untuk Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC yang mulai menunjukkan pola aslinya, semakin sering menyerang ke gawang Arema. Menit ke 84, giliran Beto menjebloskan bola. 3-1 untuk Sriwijaya FC.

Skor 3-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Dan Sriwijaya FC lolos ke babak semi final.