Singa makan manusia

MANAberita.com – SEORANG pemburu liar dicurigai telah dimangsa oleh sejumlah singa di dekat Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan, demikian menurut keterangan polisi.

Dugaan bahwa pria itu dimangsa singa muncul setelah beberapa bagian tubuh seorang pria ditemukan pada akhir pekan, di dekat Taman Nasional tersebut.

“Tampaknya korban sedang berburu di dekat Taman Nasional saat dia diserang dan dibunuh oleh sejumlah singa,” ujar juru bicara kepolisian Limpopo, Moastshe Ngoepe, seperti dikutip dari BBC, Selasa (13/2/2018).

“Mereka memangsa tubuhnya, hampir semuanya, dan hanya menyisakan kepala erta beberapa bagian tubuh,” imbuh Ngoepe.

Hingga kini polisi belum menemukan identitas korban yang dicurigai dimangsa singa, karena tak ada tanda pengenal yang ditemukan di tempat kejadian. Aparat keamanan hanya menemukan sebuah senapan dan amunisi di sampingnya.

Perburuan singa telah meningkat di Provinsi Limpopo dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga
Tetap Tenang, Lakukan ini Jika Anda Diserang Hewan Liar, Dijamin Selamat
12 Hewan ini Terlahir dengan Dua Kepala
Kasus Bobby Telah Usai, Begini Nasib Kucing yang Pernah Digantungnya Sekarang

Perburuan itu tak terlepas dari kebiasaan masyarakat Afrika dan sekitarnya, yang menggunakan bagian tubuh untuk pengobatan tradisional.

Sementara itu menurut Yayasan Born Free Foundation, tulang singa dan bagian tubuh lainnya banyak dicari di Asia Tenggara, yang kadang-kadang digunakan sebagai pengganti tulang harimau.

Pada Januari 2017, tiga singa jantan ditemukan tewas diracun di Limpopo. Kaki dan kepala mereka hilang. (Dil)