Larikan Uang Kas Masjid, Semua Kejahatan Pria ini Dibongkar Netizen

MANAberita.com – JIKA biasanya orang berbondong-bondong berniat menyumbang dalam pembangunan masjid, baik dengan materi maupun tenaga namun berbeda dengan pria yang satu ini. Pria ini justru menjadi buruan warga karena telah melakukan penipuan dan menggondol uang yang akan digunakan untuk membangun masjid.

Kasus ini viral setelah diunggah oleh akun instagram @neng_jepret yang memposting foto pelaku penipuan tersebut.

Postingan @neng_jepret

Dalam foto tampak pria berbaju biru dan tulisan yang menyatakan bahwa orang tersebut telah melakukan penipuan dengan iming-iming akan membantu renovasi dengan menyumbang granit dua truk seharga Rp. 350 juta tanpa meminta uang sepeserpun, hanya saja ia meminta pihak pengurus untuk membayar jasa antar barang.

Postingan @neng_jepret

Setelah pengurus setuju dan memberikan uang sebesar Rp. 4 juta, barang yang dipesan datang namun belum dibayar dan orang tersebut tak kunjung kembali. Rupanya itu semua hanya modus belaka yang dilakukannya dan pria tersebut berhasil membawa kabur uang kas masjid hingga membuat proses pembangunan terhambat.

Postingan @neng_jepret

Tak ayal netizen yang melihat postingan ini dibuat geram hingga menghujat pria dalam foto tersebut.

@anita__tp, “Jahanam…itu uang hasil shodaqoh umat buat bangun masjid…klo ketangkep pgn takjitak”

@wulan_widanarko, “Uang masjid msh juga ditipu gk takut azab Allah apa ini org Nauzubillah keterlaluan”

Salah satu netizen mengungkap bahwa pria tersebut juga pernah melakukan penipuan di panti asuhan milik orangtuanya.

“Orang ini juga pernah nipu panti asuhan papah saya.5 jt uang kas panti asuhan kena tipu dia.kejadiannya udah 3th lalu.pas liat photo nya ternyata sama.semoga allah membalas penipu ini dengan cara Allah.” tulis @deichyparmadi.

Bahkan ada netizen yang juga mengungkap bahwa pelaku sudah sering melakukan penipuan dengan modus yang sama di daerah Cileduk.

@dennyfathuloh, “@ars_utami pernah kss sama sy. Gadai jam, ga diambil2. Jg pernah nawarin ambil motor murah. Ngaku nya purnawirawan.”

Baca Juga
Selain Bapak Miah, Rombongan ini Juga Tertipu Dengan Aridha Travel Sebesar 1,2 Miliar
Gila, Buat Beli Susu Anak Kok Curi Kipas Angin Musholla
Wow!!! Wanita ini Tertangkap Tangan Mengutil Puluhan Lembar Baju

@qhyqhie_92, “@dennyfathuloh oh…iya maaf🙏di daerah ciledug setelah di telusuri ternyata banyak yg sudah kena tipu si pelaku .. sasarannya masjid atau musholah yang masih dalam tahap pembangunan…”

Dengan beredarnya berita ini netizen berharap ada donator yang terbuka hatinya untuk menyumbang ke masjid hingga pembangunannya cepat terealisasi.

@lovely_isnamash, “In syaa allaah dgn adanya berita ini akan byk dermawan yg sesungguhnya berbondong2 tuk menyumbang pembangunan masjid ini hingga sls lbh cepat dri waltu yf diperkirakan.. Aamiin”. (Int)