Wa Brontok

MANAberita.com – NAMA Wa Brontok sempat viral di kalangan masyarakat, terlebih warga Indramayu. Tingkah lucu hansip yang berasal dari Desa Sukrawetan, Indramayu ini saat sedang berpidato, membuat namanya viral di dunia maya.

Gaya bicara hansip Wa Brontok yang terbata-bata dan diselingi dengan beberapa kata lucu saat berpidato, sukses membuat orang terpingkal-pingkal. Aksi lucunya terekam saat tengah diselenggarakan sebuah acara di Desa Sukrawetan.

Pidato Wa Brontok yang mengocok perut mendapat tanggapan positif dari warganet. Malahan, karena aksinya tersebut, ia laris diundang di acara-acara hajatan dan pesta di wilayah Indramayu dan sekitarnya. Tak hanya itu, Wa Brontok juga sampai diundang oleh salah satu tv swasta karena aksinya yang begitu viral.

Sayang, semua aksi kocaknya itu kini tinggal kenangan. Kita tak akan lagi mendengar gaya pidatonya yang khas karena pada Senin, 19 Februari 2018 lalu, ia berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa.

Dilansir dari liputan6, kabar saat-saat terakhir Wa Brontok itu dibagikan oleh salah satu warganet di Facebook. Menurut akun Arya Sukarya, pria yang dikenal sebagai hansip gokil itu meninggal pada pukul 18:14 WIB.

Dalam foto-foto yang diunggah, terlihat betapa kurusnya badan Wa Brontok. Menurut Arya Sukarya, ada benjolan di tenggorokan yang menyebabkan beliau susah untuk makan, minum, bahkan berbicara. Hal ini yang membuat tubuh almarhum Wa Bontok tinggal kulit pembalut tulang.

Respons Warganet

Lebih jauh, kondisi Wa Brontok di saat-saat terakhirnya hanya dapat terbaring ringkih di sebuah kasur tua, dikelilingi oleh tumpukan ember, dan barang-barang lainnya. Selama sakit, ia hanya dirawat oleh sang istri dan tetangga.

Warganet yang mengetahui kabar tersebut mengaku kaget dan tak menyangka. Mereka pun mendoakan agar almarhum diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya.

“Mari kita berdoa semoga Allah mengampuni beliau dan memudahkan segala urusan beliau di akhirat sana.. aamiiin,” tulis Dian Rahma.

Baca Juga
Lantaran Masih Hidup Saat Ditusuk Dikamar Tidur, Istri ini Nekat Bunuh Suaminya Dirumah Sakit, Alasannya Bikin Ngelus Dada
Pelaku Penghina Agama Islam dan Nabi Muhammad Akhirnya Ditangkap, Netizen Kegirangan
Tidak Tahu Malu! Pembantu ini Rebut Suami Majikan dan Ingin Balik Menjadikannya Babu

“Innalillahi wa innailaihi rojiun.. ora disangka subhanallah somga amal ibadahe ditrima lan di ampuni sgla dosae amin ya Allah..” tulis Aya Cempaka Wangee.
Video lengkap pidato Wa Brontok semasa hidup bisa dilihat di link ini :