PSMS Medan kontra Persija Jakarta di Leg kedua Piala Presiden 2018

MANAberita.com – LEG Kedua Piala Presiden ternyata tidak dapat dimaksimalkan oleh PSMS Medan. Mereka harus mengakui keunggulan Persija Jakarta dengan agregat 5-1.


Persija memastikan diri lolos ke babak final Piala Presiden 2018 usai menuai hasil kemenangan kedua pada laga semifinal kontra PSMS Medan di Stadion Manahan Solo, hari ini, Senin (12/2/2018). Gol tunggal dari Marko Simic membuat Persija unggul dengan agregat 5:1 dan unggul gol tandang.

Persija Jakarta yang menang 4-1 di leg pertama atas PSMS, tetap menurunkan skuat utama pada leg kedua. Berstatus sebagai tuan rumah, pelatih Teco memenuhi janjinya untuk fokus pada semifinal Piala Presiden 2018.

Djajang Nurjaman pun sama, timnya mampu menahan gempuran serangan dari Persija. Permainan mereka lebih baik dibandingkan leg pertama lalu ketika kebobolan tiga gol dalam waktu 15 menit babak pertama. Ayam Kinantan bahkan bisa menahan imbang 0-0 di babak pertama.

Dikutip dari tirto.id,  kesuksesan PSMS menahan Persija hanya berlangsung sampai menit ke-60. Marko Simic benar-benar menjadi mimpi buruk bagi PSMS. Setelah menerima umpan dari Riko di sisi kanan, Simic meneruskan bola ke gawang. Persija unggul 1-0. Simic menciptakan gol kesembilannya di ajang Piala Presiden 2018. Pemain asal Kroasia ini sudah menyarangkan empat gol ke gawang PSMS hanya dalam dua laga.

Baca Juga
SBY Umumkan Demokrat Resmi Usung Ishak – Yudha
Line Up SFC vs PSM, Ajang Pembuktian Rahmad Darmawan
Sarimuda – Rozak Semakin Kokoh, PKS Secara Resmi Berikan Dukungan

Usai unggul 1-0, pelatih Teco mengganti sejumlah pemain. Simic ditarikd diganti Bambang Pamungkas. Menyusul pergantian berikutnya Riko, Jamierson, dan Asri Akbar. Teco menghemat tenaga mereka untuk menghadapi laga babak penyisihan Piala AFC 2018 di markas Johor Darul Takzim FC pada Rabu pekan ini.

Sampai laga babak kedua bubar, skor tak bertambah. Persija Jakarta untuk pertama kalinya lolos ke final Presiden 2018. Sedangkan PSMS Medan bakal berebut posisi ketiga.

Pada final mendatang, Persija menunggu pemenang laga antara Bali United dan Sriwijaya FC.