Pertandingan Bali United kontra Madura United

MANAberita.com – BALI United secara dramatis lolos ke Semi Final Piala Presiden 2018, setelah mengalahkan Madura United dalam drama adu pinalti.


Bali United dan Madura United bermain imbang 2-2 dalam laga perempat final Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2). Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Skor 2-1 untuk keunggulan Madura United tetap membuat kedua tim tampil ngotot pada awal babak kedua.

Madura United yang sudah unggul tentu saja tidak ingin disamakan apalagi sampai berbalik tertinggal. Sementara, Bali United yang menjadi salah satu tim unggulan tentu tidak ingin kandas di perempat final.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Bali United sudah mendapat peluang pertamanya melalui striker Ilija Spasojevic. Penyerang naturalisasi itu menerima bola di kotak penalti, tapi bola berhasil dicuri sebelum ia sempat melepaskan tembakan dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Stefano Lilipaly yang mencetak gol pertama bagi Bali United nyaris mencetak gol di menit ke-63. Umpan silang pendek Yabes Rony coba disambut tendangan tumit oleh Liliplay yang berhasil meraih bola di kotak penalti. Sayang, bola masih melenceng dari gawang Madura United.

Seperti dikutip dari CNN Indonesia, Gol penyama kedudukan yang ditunggu Serdadu Sridatu pun akhirnya tiba pada menit ke-68. Memanfaatkan bola liar hasil tendangan penjuru, Agung Setia Budi melepaskan tendangan voli keras yang tak mampu dibendung Angga Saputra. Skor berubah menjadi sama kuat 2-2.

Tidak ingin terus ditekan, Sappeh Kerrab berbalik menyerang. Kali ini melalui Cristian Gonzales yang mencoba melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Hanya saja, sepakan dari El Loco tersebut bola masih bisa diamankan kiper Wawan Hendrawan.

Madura United kembali mendapatkan peluang terbaiknya untuk menambah gol. Namun, tendangan bebas melengkung Marcel Sacramento pada menit ke-71 masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Wawan.

Bali United kembali mendapatkan peluang dari sepak pojok, tapi tembakan Taufiq menyambut bola hasil kemelut di depan gawang Madura United itu masih bisa dimentahkan kiper lawan.

Baca Juga
Laskar Bali Resmi Minta Maaf Kepada Umat Islam
Gila! Bikers Bali Lecehkan Penari Bumbung dan Disaksikan Oleh Anak-Anak
Kesal Tak Diberi Uang Buat Rayakan Anniversary Dengan Istri, Pria ini Bakar Rumah Orang Tuanya

Pada menit ke-80, Ricky Fajrin melepaskan umpan dari sisi sayap kiri, sayang upayanya itu tidak menemui sasaran.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, kedudukan tetap imbang 2-2 dan pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Dalam adu pinalti secara meyakinkan 5 eksekutor Bali United berhasil menceploskan bola ke gawang Madura United. Skor adu pinalti 5-4 untuk Bali United yang menyusul PSMS ke babak semi final Piala Presiden 2018.