Sriwijaya FC vs Bali United

MANAberita.com – SRIWIJAYA FC  kontra Bali United leg pertama malam ini,  bukan sekedar pertandingan biasa. 2 tim bertabur bintang dengan kekuatan full akan beradu kedigdayaan di Jakabaring.

Sriwijaya FC bertekad mengamankan kemenangan di leg pertama babak semifinal turnamen Piala Presiden 2018 saat menjamu Bali United, Minggu (11/02) malam di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring.
Tidak sekedar menang, Laskar Wong Kito juga dituntut mencetak banyak gol sebagai modal menghadapi leg kedua yang akan digelar Rabu (14/02) mendatang di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Hal yang tidak akan mudah untuk terjadi karena kubu lawan punya skuat sama mentereng.

“Karena leg pertama dimainkan di Palembang, sudah seyogyanya kami memenangkan laga agar punya tabungan di Bali nanti. Namun sekali lagi, saya lebih akan fokus ke bagaimana tim bermain nanti. Jangan sampai target tesebut membuat mereka melupakan keseimbangan di lapangan,” jelas Rahmad Darmawan pelatih Sriwijaya FC.

Dikutip dari bola.com, RD pun menyatakan terkait target menang dengan selisih banyak gol bukanlah tujuan utamanya di laga nanti.

“Seorang Arsene Wenger pun jika berada di posisi saya pasti akan sulit jika ditanya mengenai target gol, tapi saya berharap mereka bisa bermain baik dan terus fokus sepanjang laga,” tambahnya.

Hans Peter Schaller yang menukangi tim Bali United di Piala Presiden ini mengatakan pihaknya akan mencoba mematahkan ambisi tuan rumah. Mereka mengincar minimal meraih hasil imbang.

“Ini situasi yang mengharuskan kami bekerja ekstra, saya akan berkomunikasi dulu dengan Widodo Cahyono Putro karena setelah di Palembang kami juga masih punya 2 laga penting lainnya di Bali yang harus kami pikirkan. Namun saya pikir kami punya tim yang kuat dan bisa mengambil poin nantinya,” jelasnya.

Bagi Sriwijaya FC pertandingan ini sarat makna. Mereka kembali bermain di kandang asli mereka Stadion Gelora Sriwijaya setelah hampir setengah musim bermain di Stadion Bumi Sriwijaya, karena homebasekesayangan tengah direnovasi buat keperluan Asian Games 2018.

Dipastikan pertandingan ini bakal dibanjiri suporter Laskar Wong Kito. Kehadiran mereka diyakini bakal memberi tekanan psikologis bagi Serdadu Tridatu. “Para pemain akan tampil lebih bersemangat memberi hasil positif buat pendukung setia,” ujar RD.

Prakiraan Susunan Pemain:

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam (Kiper); Marco Meraudje, Hamka Hamzah, Mamadou Ndiaye, Alvin Tuasalamony (Belakang); Zulfiandi, Adam Alis, Makan Konate (Tengah); Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov, Alberto Goncalves (Depan)

Baca Juga
Berlibur di Bali, Turis Cantik ini Justru Dilecehkan Pegawai Hotel
Dodi Reza Alex : Hamka Hamzah Resmi Gabung SFC, ini Nomor Punggung yang Disiapkan Untuknya!
[Half Time] SRIWIJAYA FC Ungguli PSM 1-0

Pelatih: Rahmad Darmawan

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan (Kiper); Andhika Wijaya, Ahn Byung, Demerson, Ricky Fahrin (Belakang); Taufiq, Fadil Sausu, Stefano Lilipaly, Kevin Brand, Nick Van Der Velden (Tengah); Ilija Spasojevic (Depan)

Pelatih: Hans Pieter Schaller/Widodo Cahyono Putro