Buah Sawo

MANAberita.com – SELAIN rasanya yang manis ternyata buah sawo juga menyimpan manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah ia dapat mencegah penyakit batu ginjal, yang disebabkan oleh kebiasaan sering menahan buang air kecil serta kurang minum air putih.

Tak hanya itu, manfaat buah yang aslinya berasal dari Spanyol ini untuk kesehatan tubuh ada lagi yang lain. Berikut ini bocorannya seperti dilansir @manaberita dari laman Boldsky, Minggu (18/02).

1. Kaya vitamin A dan C

Vitamin A sudah jelas baik untuk kesehatan mata kita, sedangkan vitamin C berguna meningkatkan sistem imunitas tubuh, menurunkan risiko sakit jantung, dan menyehatkan kulit.

2. Sehatkan pencernaan

Pencernaan yang teriritasi, dapat pulih dengan konsumsi sawo secara rutin. Seratnya sehat sekali bagi organ usus sehingga Anda tak akan lagi menderita sembelit.

3. Sumber energi

Kandungan fruktosa dan sukrosa pada sawo baik untuk menghasilkan energi. Konsumsi saat Anda sedang lelah, sebentar saja energi Anda sudah kembali lagi. Ia pun baik dikonsumsi ibu hamil yang sedang ngidam, sebab sawo membantu mengurangi rasa mual.

4. Tulang sehat

Terdapat kandungan fosfor, zat besi, kalsium, seng, tembaga, selenium yang semuanya baik untuk tulang Anda. Bahkan ia dapat menggantikan susu, jika Anda enggan minum untuk sumber kalsium.

Baca Juga
Payudaramu Kendur? Kencangkan Kembali Dengan Cara Sederhana ini
30 Manfaat Daun Pandan ini Belum Banyak Diketahui Orang Lain! Salah Satunya Mencegah Kanker!
Daerah V Kamu Gelap? Cerahkan Dengan 7 Cara ini Yuk

5. Kaya antioksidan

Sawo juga mengandung antioksidan yang mampu meredam radikal bebas penyebab beberapa jenis kanker, yakni kanker kolon dan kanker mulut.

Tak sangka dibalik buah kecilnya sawo ternyata menyimpan manfaat yang besar ya. Semoga bermanfaat. (Int)