Pakaian rapi tanpa perlu di setrika

MANAberita.com — LELAH harus menyetrika tumpukan baju yang menggunung? Namun, jika tidak di setrika akan membuat pakaian terlihat kusut? Perlu cara mengatasinya? Eits, jangan khawatir! Inilah 5 trik merapikan pakaian tanpa perlu capek-capek di setrika yang dikutip oleh @MANAberita dari Tribun Jogja.

1. Gunakan pelembut pakaian

Menambahkan pelembut pakaian pada saat mencuci akan membuat pakaian menjadi lebih lembut. Pakaian pun menjadi tidak terlalu kusut. Selain itu, Anda pun akan mendapatkan bonus pakaian yang wangi.

2. Saat dikeringkan dilipat rapi

Pada saat dimasukkan ke dalam mesin pengering, usahakan agar pakaian tidak ditumpuk begitu saja. Melainkan dilipat terlebih dahulu. Ini akan membuat pakaian tidak menjadi keriting saat dikeluarkan.

3. Sebelum dijemur, dikibas-kibaskan

Kibas-kibaskan pakaian pada saat akan dijemur. Bentangkan bagian-bagian yang berlipat-lipat. Lalu, tata di atas jemuran.

Dengan cara ini, pakaian yang Anda jemur akan cukup rapi dan tidak perlu disetrika nantinya. Untuk beberapa pakaian tertentu seperti kemeja, dapat dijemur dengan cara digantung.

4. Setelah kering, dilipat rapi

Setelah jemuran kering, lipat dengan rapi, lalu masukkan ke dalam lemari.Tumpukan pakaian yang terlipat akan menekan satu sama lain sehingga pakaian akan menjadi rapi.

Untuk kemeja, jas, blus, juga dress, dapat disimpan dengan cara digantung. Jika Anda tidak sempat melipat pakaian ketika jemuran diangkat, tumpuk pakaian dengan cara dibentangkan di atas meja.

Baca Juga
Siapkan Tissu! Inilah Deretan Film India Tentang Keluarga yang Berhasil Membuat Banyak Orang Menangis, Sedih Banget!
Ciri-Ciri Mertua Tidak Menyukai Anda
Inilah Kegalauan Cowok Setelah Putus dari Pacarnya

Jangan pernah menumpuknya begitu saja di dalam keranjang. Inilah yang akan membuat pakaian menjadi kusut.

5. Perhatikan bahan pakaian saat membelinya

Satu hal yang paling penting adalah memperhatikan bahan pakaian pada saat akan dibeli. Pilih bahan yang tidak mudah kusut. (Dil)