Nenek Gendong Kayu Naik-Turun Bukit

MANAberita.com – USIA senja sering dikaitkan dengan fisik yang lemah. Presepsi seperti ini membuat banyak lansia memilih berdiam diri. Padahal jika aktif bergerak, kesehatan tubuh justru terjaga.

Sosok nenek Xie Laoyuan dapat menjadi panutan para lansia. Wanita kelahiran 1909 ini masih aktif bergerak meskipun raganya mulai renta. Ia melakukan berbagai aktivitas fisik, bahkan masih kuat mengangkat kayu bakar naik-turun bukit.

Xie Laoyuan tinggal di Desa Longshan, Guangxi, China. Di daerahnya, ia merupakan wanita tertua yang masih hidup hingga kini. Ia juga disebut sebagai penduduk paling sehat di desanya.

Sehari-harinya, Xie Laoyuan bekerja di ladang. Tanpa alas kaki, ia juga mencari kayu bakar di bukit untuk keperluan sehari-hari. Ia juga mengangkat kayu bakar sendirian.

Setiap bundel kayu bakar memiliki berat sebesar 30 kg. Dengan beban seberat itu, Xie Laoyuan masih kuat membawanya naik turun bukit. Xie Laoyuan sudah terbiasa mengumpulkan kayu bakar dari bukit sejak ia muda.

Ketika ditanya rahasia tetap sehat di usia senja, Xie Laoyuan memberikan jawaban sederhana. Xie Laoyuan mengatakan yang paling penting ialah hidup secara sederhana, rajin, dan selalu berbuat baik. Tak lupa ia menambahkan supaya membiarkan alam yang mengatur segalanya.

Berikut potret Xie Laoyuan saat beraktivitas sehari-hari dilansir @manaberita dari english.cctv.com, Kamis (08/03).

  1. Xie Laoyuan membawa kayu seberat 30 kg.

 

  1. Ia membawa kayu melewati jalanan yang naik turun.

 

  1. Xie Laoyuan masih aktif bekerja di ladang.

 

Baca Juga
Kisah Seorang Kakek dan Pencuri Pepaya
Berawal dari Curhat Nikahan Mantan, Wanita ini Terinspirasi Bisnis Kain Lilit Hingga Mendunia
Berkat Keyakinan Sang Ibu, Bayi Prematur 21 Minggu Berhasil Bertahan Hidup
  1. Xie Laoyuan memanen hasil pertanian.

 

  1. Ia juga masih aktif melakukan kegiatan sehari-hari seperti mencuci.