Manfaat memakai face toner

MANAberita.com — KAUM wanita rasanya sudah tak asing lagi dengan face toner. Biasanya, face toner digunakan setelah memakai susu pembersih atau milk cleanser. Namun, apa sih manfaat dari penggunaan face toner itu? Yuk, simak!

1. Mengecilkan Pori-pori Wajah

Tampilan pori-pori wajah lebih kecil bukan sekedar angan-angan. Dengan pemakaian face toner secara rutin, ukuran pori-pori tidak hanya akan mengecil tetapi kandungan minyak berlebih juga bisa berkurang.

2. Memberi Kelembapan Wajah

Face toner bisa digunakan untuk merevitalisasi kulit wajah. Kandungan air dan vitamin di dalamnya memberi kelembapan pada kulit wajah saat digunakan. Pilih face toner yang fokus pada hydrating, moisturizing dan gentle.

3. Mengurangi Komedo

Face toner adalah solusi mengagumkan untuk melawan munculnya komedo. Face toner ini punya fungsi ekfoliasi yaitu mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit.

4. Mencegah Timbulnya Jerawat

Buat yang punya masalah jerawat, face toner adalah skin care wajib yang harus segera ditambahkan dalam rutinitas perawatan kulit. Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah kandungan minyak yang terjebak dalam pori-pori. Face toner bisa mengangkat kanndungan minyak ini sekaligus mengatasi radang kulit yang disebabkan bakteri.

Baca Juga
Mau Wajah Mulus dan Berkilau? Hentikan Kebiasaan ini!
Resep Chicken Butter Paprika yang Bikin Mau Makan Terus
Wow! Kebiasaan Sepele ini Ternyata Bisa Bikin Badan Kamu Menggemuk Secara Cepat

5. Memberikan Perlindungan

Face toner yang mengencangkan celah sel pada kulit wajah otomatis akan mengurangi penetrasi kotoran dan efek polusi yang menempel pada wajah. Face toner juga mampu menghilangkan kandungan mineral dan klorin yang ada di air keran. (Dil)

(Dilansir dari Istyle.id)