Ternyata tidur dengan kipas angin itu bahaya

MANAberita.com — KIPAS angin memang merupakan salah satu sahabat akrab masyarakat Indonesia. Selain karena dapat menghilangkan panas, gerah serta terhindar dari gigitan nyamuk saat tidur, ternyata kipas angin juga dapat menyebabkan kematian mendadak. Hih, ngeri banget ya. Tak hanya itu, ada beberapa dampak negatif dari tidur menggunakan kipas angin yang dikutip oleh @MANAberita dari Ninixnews.com, apa saja? Yuk, cek!

Bahaya Kekuranagn Oksigen

Jika kipas angin di arahkan langsung pada wajah atau tubuh kita bahaya yang mengincar adalah kekurangan oksigen dan sesak napas terlebih lagi bila fentilasi kamar minim atau di ruangan tertutup.

Bahaya Penurunan Suhu Tubuh

Intensitas penggunaan kipas yang lama dapat menyebabkan suhu tubuh menjadi turun yang akhirnya mengancam kesehatan diri, hal ini terjadi karena pori pori kulit mengkerut oleh dinginnya angin dan keringat tidak dapat keluar. Hal ini juga bisa menyebabkan terjadinya Penyakit seperti Hipotermia , kekurangan air dan masuk angin.
Bahaya Terjadinya Kaku otot

Pernahkah kamh alami atau rasakan ketika bangun tidur badan menjadi kurang segar bahkan merasa lemas dan terkadang merasa kaku pada otot tertentu? hal ini terjadi karena efek dari kipas angin yang di gunakan terlalu lama.

Waspada Terkena Penyakit Bell Palsy

Baca Juga
Ngeri! Ternyata Malaikat Maut Memandangi Wajah Kita Sebanyak 70 Kali Sehari
Cuma Punya Ijazah SMA Tapi Bermimpi Punya Gaji Besar? Inilah 5 Pekerjaan yang Mungkin Cocok Untukmu!
Inilah 5 Rahasia Kesehatan Prima Mahathir Mohamad, Perdana Menteri Tertua di Dunia

Penyakit ini salah satu penyebabnya adalah satu sisi dari wajah kita terkena kipas angin secara terus menerus dan mengalami pembengkakan akibat terganggunya syaraf otot wajah

Bahaya Kematian Mendadak

Tidur menggunakan kipas angin dalam ruangan yang fentilasi udaranya buruk sehingga dapat menyebabkan kematian, ini terjadi karena tubuh mengeluarkan karbon dioksida dan menghirup oksigen ketika bernapas, dengan buruknya fentilasi udara pada ruangan tersebut maka akan menyebabkan minimnya oksigen sehingga terus menerus kita akan menghirup karbondioksida yang beracun bagi tubuh. (Dil)