TKW ditahan majikan di Taiwan

MANAberita.com – TENAGA Kerja Wanita atau TKW memang menjadi salah satu jalan pintas bagi sebagian orang yang membutuhkan pekerjaan. Namun, sayangnya beberapa orang justru tidak memikirkan resiko bekerja di luar negeri.

Beredar kabar salah satu TKW asal Indonesia diduga tengah ditahan oleh majikannya di Taiwan. Wanita yang bernama Onah ini bahkan tidak menerima gajinya selama 2 tahun lebih.

Menurut penuturan salah seorang netizen dengan akun Facebook @Bunga Mawar, Onah bahkan dilarang memegang ponsel serta uang. Tak hanya itu, wanita asal Cirebon ini tak diperbolehkan berbicara dengan sesama pekerja asal Indonesia hingga kemana pun perginya Onah selalu diikuti oleh sang majikan, termasuk ke kamar mandi juga ditunggu hingga selesai.

Baca Juga
Kecewa Dengan Suami, Ibu Justru Pukuli Balitanya Hingga Tewas
Mengharukan! Polwan ini Tetap Bertugas Saat Ijab Kabul, Alasannya Bikin Mewek
Setelah Viral Kakak Adik Dituduh Gay, Pengunggah Video Akhirnya Minta Maaf

Postingan tentang Onah

Keluarga yang kebingungan mencari pertolongan hanya bisa berdoa, terlebih mengingat Onah tidak boleh dihubungi. Bahkan, saat salah seorang kakaknya Onah datang menjenguk sang adik di Negeri Formosa itu justru diusir oleh sang majikan.

Kakaknya Onah

 

Temannya Onah

Sementara akun Bunga Mawar ini sendiri mengaku tak sengaja bertemu dengan Onah di rumah sakit Taichung. Beberapa keluarga serta temannya Onah sendiri mengaku merindukan sosok Onah yang dikenal pendiam. (Dil)