Air Bekas Rebusan Mie Instan

MANAberita.com – KETIKA memasak mie instan, biasanya tidak ada lagi yang bisa dilakukan dengan sisa air rebusan dari mi tersebut. Dan biasanya hanya bisa dibuang.

Tapi jangan salah, justru ada yang bisa kamu manfaakan lho …

Dilansir @manaberita dari laman Boredomtherapy.com, yaitu cara cerdas memanfaatkan air bekas rebusan mi instan. Berikut adalah beberapa manfaatnya :

1. Menyiram tanaman

Beberapa peneliti telah menemukan bahwa air bekas rebusan mi dapat membantu menumbuhkan tanaman di kebun. Kandungan mineral yang tinggi membantu mereka untuk tumbuh lebih cepat.

2. Membuat saus pesto

Cara ini, air bertindak sebagai agen bonding dan akan memberikan saus pesto yang lengket lebih lama untuk sandwich dan pasta.

3. Merendam kacang-kacangan dan sayuran lainnya

Dengan cara ini, kacang jadi lebih empuk dan mudah dilunakkan

4. Membuat rambut lebih bersinar

Baca Juga
Wajib Tahu! Ternyata 8 Benda Ini Miliki Fungsi Penting yang Jarang Diketahui Orang
Biasakan Bersyukur dan Berterima Kasih, Ini Manfaatnya Untuk Kesehatan
Teruji Klinis, Inilah Manfaat Air Beras yang Tak Banyak Diketahui

Caranya, basahi rambut dengan air mie dan biarkan selama 1o menit. Kemudian, gunakan sampo untuk membilasnya maka, rambut akan terlihat bersinar alami.

5. Merendam kaki yang sakit

Jika kaki kamu terasa sakit setelah lelah beraktivitas seharian, merendam kaki dalam air mie adalah cara terbaik yang bisa kamu coba. Air hangat akan memberikan rasa nyaman dan kandungan zat tepung di dalamnya mampu bekerja pada kulit kaki. (Int)