Ilustrasi wanita haid

MANAberita.com – SEBUAH penelitian mengungkap bahwa saat musim dingin, keluhan yang dialami oleh wanita di masa haid akan terasa lebih berat. Padahal umumnya kaum hawa sudah menderita beberapa masalah tak menyenangkan seperti nyeri, sakit kepala, mual, kram di perut dan masalah pencernaan jika jelang masa haid.

Penyebab dari bertambahnya derita wanita di musim dingin adalah sebab mereka akan banyak berdiam di rumah. Akibatnya tubuh bergerak lebih sedikit namun mereka lebih banyak mengonsumsi makanan.

Tak hanya itu, dilansir @manaberita dari laman Evening Standard, siklus haid juga akan lebih panjang saat musim dingin, demikian kata Direktur Klinis dari London Doctors Clinic, Preethi Daniel.

Wanita juga bakal mengalami perubahan mood yang lebih parah serta sulit diatasi, tambah Preethi.

Dari data yang diungkap oleh studi yang digelar tahun 2011 itu, dalam tubuh wanita jelang masa haid dan saat masa haid, ada kenaikan hormon sekresi frekuensi ovulasi dan siklus menstruasi lebih pendek yakni 0,9 hari saat musim panas

Baca Juga
Siaga Satu! Inilah Tanda-Tanda Wanita Sudah Tidak Mencintaimu Lagi
Anda Ingin Tau Ciri Sepatu Hight Heels untuk Kesehatan?
7 Tips ini Bikin Kamu Langsung Cantik Dalam Waktu Semalam, Ampuh Banget!

Saat musim hujan atau musim dingin terjadi hal yang sebaliknya. Siklus haid akan berlangsung lebih panjang. Kondisi tersebut juga dialami oleh kaum wanita yang hidup di daerah beriklim dingin.

Jadi Anda bisa mengalami haid yang lebih parah dan muncul dalam waktu lebih lama di kala musim dingin atau tinggal negara beriklim dingin.

Anda bisa berkonsultasi dengan dokter jika masalah haid sudah terlalu parah dan tak tertahankan. (Int)