Ilustrasi

MANAberita.com — PERNAH mendengar berbagai macam pantangan terhadap suami yang istrinya tentah mengandung? Memang, sebagian orang percaya jika itu hanyalah mitos. Namun, apa salahnya jika diambil sedikit pelajaran dari mitos tersebut.

Nah, apa saja pantangan tersebut? Yuk, simak ulasan yang dilansir oleh @manaberita dari Girlisme.

1. Tidak Boleh Membunuh Hewan

Suami nggak boleh membunuh sembarang hewan tanpa alasan yang jelas lho Smartgirl, soalnya dalam legenda jawa suami yang membunuh hewat saat isterinya sedang mengandung akan membaw dampak bagi si jabang bayinya. Bahkan yang mengerikan dari legenda ini si jabang bayi bisa sampai gugur juga.

Duh serem ya! tapi itu legenda zaman dulu ya Smartgirl, kaitannya dengan karma. Hewan juga memiliki hak untuk hidup itulah kenapa muncul legenda ini. Ini juga sebagai peringatan pada suami agar menjaga hawa nafsunya untuk membunuh hewan atau melakukan hal-hal yang tidak baik.

2. Jangan Merendam Pakaian Terlalu Lama!

Jadi biasanya nih kalau isteri sedang mengandung, suami banyak membantu melakukan pekerjaan rumah tangga yang dilakukan isterinya. Nah, terkadang suami merendam baju terlalu lama. Merendam baju yang terlalu lama dapat menyebabkan si isteri merasa berat melangkah dan kesulitan dalam melakukan sesuatu.

Baca Juga
Sisi Positif Kulit Berminyak yang Harus Kamu Ketahui
Bunda, Stop Pakaikan Bantal Pada si Kecil! Ini Alasannya
Suka Kerokan? Inilah Efek Buruknya

Itu bagian dari legenda Jawa ya Smatgirl, hal ini masih tidak ada penjelasan secara ilmiahnya. Namun masyarakat zaman dulu percaya, sebagai wanti-wanti kepada suami agar tidak menunda-nunda pekerjaan.

3. Dilarang Membawa Hewan yang Aneh-Aneh!

Ini legenda yang diturunkan dari orang zaman dulu ya Smartgirl, karena ada cerita seorang lelaki yang memakan hewan yang dilarang itu, saat anaknya lahir anaknya berbentuk buruk rupa. Sehingga orang-orang kemudian mengharamkan para suami berlaku seenaknya. (Dil)