Ty dan pesan misteriusnya

MANAberita.com — HILANGNYA pesawat MH370 dalam rute perjalanan Kuala Lumpur – Beijing pada tahun 2014 lalu memang masih menjadi tanda tanya karena hingga sekarang pesawat tersebut belum ditemukan.

Saat sebelum dinyatakan hilang, pesawat yang mengakut 12 awak kabin dan 227 penumpang ini sempat melakukan kontak udara dengan pengawas lalu lintas udara satu jam sebelum hilang kontak dengan pesawat yang dioperasikan oleh Malaysia Airlines (MAS) itu.

Kini, beredar kabar seorang pengguna Twitter dengan akun @strayedaway atau Ty mendapatkan sebuah voicemail atau pesan suara yang diduga berasal dari blackbox sebuah pesawat yang mengalami kecelakaan.

Unggahan Ty

Dalam pesan suara yang dibagikannya, terdengar jika si pengirim pesan menyebutkan kata-kata alfabet seperti ini:

“Sdangersositisdireforyoutoevacuatebecautioustheyarenothuman042933964230sosdangersos.”

Jika diartikan, tulisan ini memiliki arti meminta pertolongan.
Danger sos it is dire for you to evacuate, caution they are not human, sos danger sos (Bahaya! SOS, ini mengerikan untuk anda untuk mengungsi, hati-hati mereka bukan manusia, SOS, bahaya, SOS)”

Pesannya ketika diterjemahkan

Tak hanya itu, titik lokasi pengirim pesan tersebut berada di pedalaman Arul Badak, Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh yang berada dekat dengan titik terakhir jatuhnya pesawat MH370 pada 4 tahun silam.

Lokasi berada di Aceh

 

Titik terakhir pesawat MH370

Dua hari sebelum mendapatkan pesan itu, Ty memergoki seseorang yang misterius dan tiba-tiba memotret rumahnya pada pukul 3 pagi

Baca Juga
Hari Ini Opening D’Matto Tempat Wisata Baru di Palembang yang Kekinian dan Instagramble Abis
Konser Ed Sheeran di Jakarta Batal, Bahkan Tak Bisa Manjadwalkan Ulang Ditahun Depan
Ada-ada Saja! Pria Asal Malaysia Ini Ngaku Suami Agnez Mo Saat Diperiksa Polisi

“OK aku duduk di dalam mobil tepat di depan rumahku dan ada seseorang yang mengambil foto rumahku? Menggunakan flash???? Setelah itu ia langsung pergi? Padahal ini jam 3 pagi aku mungkin akan mati malam ini,” tulis @strayedaway pada status Twitter-nya.

Usai unggahannya Viral, Ty kembali mendapatkan sebuah pesan dalam bahasa Indonesia yang menyuruhnya untuk menghapus postingan tersebut.

Seseorang menyuruh Ty menghapus unggahannya

Hingga kini, pembahasan mengenai rekaman yang diduga berasal dari Blackbox pesawat MH370 masih terus berlanjut di media sosial. (Dil)