Novan Sasongko

MANAberita.com – AGRESIFITAS Laskar Wong Kito menuai hasil positif. Sriwijaya FC berhasil unggul 2-1 atas Arema FC pada babak pertama final Piala Gubernur Kaltim yang berlangsung di Stadion Palaran, Minggu (04/03).


Pada menit ke-10, Sriwijaya FC memberi kejutan pada Arema FC dengan keunggulan 1-0. Gol ini dicetak oleh bek kiri Novan Setya Sasongko.

Seperti dilansir dari cnn indonesia, Gol ini berbau keberuntungan karena Novan yang berniat melakukan umpan silang di sisi kanan pertahanan Arema justru mengirim bola masuk ke dalam gawang. Kiper Arema, Kurniawan Kartika Ajie tak menduga bola melaju ke arah gawang dan tak mampu menggapai bola.

Beberapa menit kemudian, Sriwijaya FC nyaris menggandakan keunggulan. Sebuah umpan silang mendatar dari Manuchekhr Dzhalilov mendarat dengan sempurna ke kaki Beto Goncalves. Sayangnya, Beto tidak mampu menyelesaikan umpan itu dengan baik dan tendangannya melebar ke sisi kanan gawang Arema.

Arema akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-23 lewat Balsa Bozovic. Pemain asal Montenegro ini menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas. Kaki kiri Bozovic sukses mengirim bola ke gawang Sriwijaya dan hanya membuat Teja Paku Alam terperangah melihat bola melaju deras ke gawang.

Setelah momen tersebut, kedua tim terus bertukar serangan. Namun hingga jeda water break, kedua tim tidak memiliki peluang emas untuk mencetak gol.

Baca Juga
Hamka Sudah Ikut Latihan dengan SFC di Bandung Siang ini, Fokus Hadapi PSM???
Diduga Tabrak Aturan, Gubernur Sumsel Digugat ke PTUN
DUEL RAJA SUMATERA

Pada menit ke-41, Dedik Setiawan mendapat peluang saat ia sukses menyambut umpan silang dari Johan Ahmad Alfarizi. Namun sundulan Dedik masih melebar di sisi kanan gawang Sriwijaya FC.

Satu menit jelang laga bubar, Beto berhasil membawa Sriwijaya FC unggul 2-1. Umpan ciamik Dzhalilov berhasil diterima dengan baik oleh Beto yang langsung melepaskan tendangan keras dari jarak dekat.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-1 untuk Sriwijaya FC.