Suami Meninggal Dunia, Curhatan Pengantin Baru ini Bikin Mewek

MANAberita.com – SETIAP pasangan pastinya menginginkan hubungan rumah tangga mereka bisa berlangsung lama sampai maut yang memisahkan mereka nantinya.

Tapi siapa yang menyangka kalau pernikahannya hanya akan bertahan dalam waktu singkat yang akhirnya dipisahkan oleh maut.

Curhatan wanita yang ditinggal suaminya yang baru menikah untuk selama-lamanya ini bikin netizen banjir air mata.

Dilansir @manaberita dari hageuy, pasangan muda Reska dan Dyah ini terpaksa harus berpisah karena maut. Pasangan ini sendiri baru menikah sekitar lima bulan.

Di bulan kedua pernikahannya, Reska sang suami jatuh sakit dan harus melakukan berbagai macam perawatan.

Wanita tangguh bernama Dyah Putri Utami ini pun membagikan kisah kehidupan pernikahannya melalui jejaring sosial Facebook dan Instagram.

Musibah itu sendiri berawal dari rasa nyeri di tangan, suami Dyah ternyata menderita penyakit serius. Hasil pemeriksaan di RSPG Cisarua Bogor, Reska harus dirujuk ke Jakarta.

Sejak dirawat di RS Kanker Dharmais Jakarta, pengantin baru itu nyaris menghabiskan waktu setiap harinya disana.

Bahkan dokter dan perawat pun disana pun pernah berkelakar kalau pengantin baru itu menghabiskan honeymoon di rumah sakit.

Reska didiagnosa mengidap tumor dan harus menjalani operasi pengangkatan. Namun siapa sangka, setelah operasi justru ditemukan penyakit yang lebih ganas.

Dari pemeriksaan laboratorium, Reska terserang kanker stadium empat. Mengetahui hal tersebut, hati Dyah pun begitu syok.

Namun sayang, setelah menjalani berbagai perawatan penyembuhan, keinginan Dyah dan suaminya untuk punya keturunan pun harus pupus.

Suami Dyah menghembuskan nafas terakhirnya dan meninggalkan Dyah untuk selama-lamanya.

“Saat2 km pergi, hal yg paling membuatku lebih tau bahwa km benar2 mencintaiku dan km laki2 sholeh

Detik2 meninggalmu hny mengeluh sesak nafas dan skt di dada pukul 10:00, akhrnya perawat memasangkan monitor dan suntikan obat pereda, ak hanya menyuruhmu “tdr sayang, biar ga kerasa skt gih buat istirahat”,

tp km sempat menyebut lailahailaallah, satu jam kemudian (11:00) km bangun kaget, ak tnya kenapa ayah, km hny geleng dan ak suruh istighfar km masih bisa, tiba2 km sesak dan dg mata kosong ga hiraukan ucapanku lalu tersenyum manis

Tiba2 monitor bunyi, nafas turun, nadi naik drastis, suster dokter semua menyiapkan ke ICU, dan km semi koma disana dg kondisi mulai stabil kembali, ak sendiri saat itu sambil menangis dan menunggu klrga dtg

Pukul 21:00 ak bacakan km yasin yg terakhir ternyata, saat itu ak merasa km dekat bgt dihati, dalam hati ak blg “ayah bangun, jngn tdr trs, ingt mimi, hrs kuat” lalu menghilang, dan ak lanjut untuk tdr

Pukul 23:00 tiba2 perawat memanggil, bahwa kondisi km mulai menurun, terutama nadi menjadi hanya 60an, suster sampaikan hal trburuk pada kami, kakiku lemas, menangis, terpuruk dilantai, yg lainnya mencoba menuntunmu untuk pergi tp aku tdk, lalu mamah dan nenek memanggilku “mngkin km yg dia cari put, coba ikhlas”

dg berat sungguh berat ku bisikkan ditelingamu “ayah, mimi ikhlas klo ayah mau pergi, ayah yg tenang ya disana, nnti tunggu mimi ya, mimi relakan ayah pergi dl” lalu ak bacakan lailahailaallah muhammadarosullulah 3x,

perlahan nadi km menurun dan menurun, ak kecup kening km ak blg “selamat tinggal, selamat berjumpa lg ditmpt yg lebih indah”, lalu air mata sedikit keluar dan nafasmu perlahan hilang dg lembut dan tersenyum, nadi km nol, dokter blg dia sudah tdk ada bu,

ak masih ga prcya, ak pegang dadanya memastikan tdk nafas barangkali salah, dtegaskan lg dokter blg ikhlas y bu, lemah kaki ini berdiri, nangis ga terbendung, ak sendiri yg mengantarmu pergi

Ketika memandikan jenazahmu, semua org berkata subhanallah, reksa gagah, semakin ganteng, senyum, putih, bersinar, badan ga pucat mayat tp kuning bersinar sprti hidup,

saat diantar k pemakamanpun udara tiba2 sejuk dan redup tdk panas, km sungguh mulia syg, laki2 sholeh pilihan”

Baca Juga
Innalillahi, Bocah 4 Tahun Dianiaya Ayah Kandung Hingga Tewas Hanya Karena Kencingi Celananya
Pantesan Pengantin Pria Pingsan! Inilah Arti Dari Lagu ‘Balo Lipa’ yang Dinyanyikan Oleh Novi Untuk Mantan Pacarnya
Polisi Akhirnya Tangkap Ayah dari Bayi yang Diduga Korban Ekspoitasi dan Terkulai Lemas Di Alfamart

Postingan itu pun kemudian dibanjiri komentar dari para netizen yang kebanyakan dari mereka tak bisa menahan air matanya saat membaca postingan tersebut.

@anggun.3as, “Masya Alloh.. luar biasa perjuangan teh dyah selama mendampingi almarhum suami semasa hidupnya. Yg tabah ya teh.. terus semangat :)”

@afridaafrido, “Nangis bacanyaa😭Semogaa khusnul khatimah, aamiin”. (Int)