Penyerahan bingkisan kepada peserta seminar

MANAberita.com — SETELAH memperkenalkan produk barunya (Arrum Haji Pegadaian) pada Bulan Desember 2015 lalu, kini Pegadaian Syariah area Palembang menggelar Seminar dengan tema “Cara Mudah Ke Baitullah” ungkap kiat mudah mendapat nomor porsi haji dan sebagai pembicara seksi haji, Kementerian Agama Muryadi Rusli. Sabtu, (10/03).

Bertempat di Ballroom Santika Hotel, Palembang, seminar ini dihadiri oleh Wakil Ketua Komite IV DPD Sumsel Siska Marleni, Pimpinan Cabang Bank Mega Syariah Rangga, Pimpinan Bank Panin Dubai Syariah Kemas Affandi, Area Manager Mega Syariah Sumatera Ode serta ratusan tamu undangan lainnya.

Deputi Bisnis area Palembang Pegadaian Syariah, Tun Imanuddin menyatakan Arrum Haji Pegadaian merupakan salah satu diantara program Pegadaian Syariah dengan sistem gadai emas perhiasan 2,5 suku atau logam mulia 15 gram senilai 7 juta dan nasabah akan mendapatkan pinjaman haji senilai 25 juta rupiah untuk mendapatkan nomor porsi haji dengan diangsur mulai dari 1 Tahun sampai dengan 5 tahun.

“Program ini (Arrum Haji Pegadaian) adalah untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan nomor porsi haji yang lebih cepat, sangat berbeda dengan menabung yang mungkin butuh waktu lama untuk memperoleh nomor porsi haji. Jadi dengan Arrum Haji nasabah akan lebih cepat mendapatkan nomor porsi haji,” jelas Imanuddin

Ditambahkan Imanuddin, Pegadaian Syariah menjamin barang jaminan (Emas perhiasan atau Logam Mulia) akan dikembalikan ke nasabah pada saat pelunasan angsuran pinjaman haji tersebut serta program ini telah legal dan bersertifikat.

Imanuddin membagikan bingkisan kepada peserta

“Program ini sudah dikaji oleh dewan syariah, sudah mendapat ijin dan dipastikan syar’i sesuai aturan Pemerintah,” ujarnya.

Adapun mengenai target nasabah Arrum Haji Pegadaian ditahun 2018 ini, pihaknya menargetkan seribu orang.

Baca Juga
Lima Alat Deteksi Data Sensor Telementri Akan Di Pasang Di JSC
Peringati Hari Ibu, Akhmad Najib: Wanita Berperan Penting di Pilkada dan Asian Games
Inilah Wajah Pelaku Pembunuh Dan Pemerkosa Bocah 8 Tahun di Kertapati

“Pada tahun lalu 2017 nasabah kita mengalami lonjakan peminat yang cukup tajam sekitar 600an nasabah dari tahun sebelumnya 2016 yang hanya 200. Alhamdulillah, jadi melihat grafik tersebut ditahun ini 2018 kita targetkan 1000 nasabah. Untuk program Arrum Haji Pegadaian ini, area Palembang adalah yang nomor satu di Indonesia yang nasabahnya terbanyak,” beber Imanuddin.

Sementara, salah satu peserta seminar, Santi menyampaikan jika program tersebut sangat bagus bagi masyarakat namun ia berharap pihak Pegadaian Syariah dapat lebih memberitahukan informasi program ini lebih luas.

“Seminar ini bagus untuk masyarakat yang ingin cepat pergi haji. Harapannya sih kepada Pegadaian Syariah terhadap program ini agar lebih menginformasikan kepada masyarakat aja, biar masyarakat tahu kalau ada cara cepat untuk menunaikan ibadah haji dengan Arrum Haji ini.” Singkatnya. (Dil)