Kuaci

MANAberita.com – KUACI biasanya dikonsumsi oleh mereka yang telaten dan sabar. Bagaimana tidak, bentuknya kecil-kecil dengan kulit yang sulit dikupas membuat orang harus berusaha keras sebelum bisa menikmati isinya yang ternyata juga kecil sekali.

Namun demikian, ada beberapa zat bermanfaat yang dikandung oleh kuaci yang membuatnya sepadan untuk dijadikan cemilan lho. Berikut ini beberapa manfaat kuaci untuk kesehatan, seperti dilansir @manaberita dari laman Boldsky:

  1. Sirkulasi darah lancar

Terdapat dua zat yang ada pada kuaci dan berguna untuk melancarkan peredaran darah yakni vitamin E dan folat. Dengan nutrisi tersebut maka gangguan kardiovaskular bisa dihindari dan folat nya membantu proses metabolisme zat homocystein menjadi methionin. Itu baik untuk kesehatan kardiovaskular.

  1. Turunkan kolesterol

Adanya kandungan fitosterol pada kuaci membuat kolesterol yang tinggi bisa diturunkan.

Baca Juga
Banyak yang Tak Sadar! 9 Masalah yang Picu Haid Tidak Teratur Setiap Bulannya
Wow! Ternyata Banyak Tertawa Bisa Turunkan Berat Badan, ini Alasannya
30 Manfaat Daun Pandan ini Belum Banyak Diketahui Orang Lain! Salah Satunya Mencegah Kanker!
  1. Magnesium

Terdapat zat magnesium yang berfungsi memperlancar fungsi otot dan tulang. Jika mineral ini tercukupi maka dapat memperbaiki kesehatan pernapasan, jantung, dan baik untuk redakan PMS jelang haid.

  1. Mood booster

Mengonsumsi kuaci juga bisa jadi mood booster atau meningkatkan perasaan senang pada seseorang. Zat magnesium sulfat yang dikandung kuaci sudah sejak dulu dikenal sebagai obat untuk pasien depresi.

  1. Selenium

Terdapat juga mineral bernama selenium yang berfungsi untuk mengurangi kulit memerah dan bengkak. Ia termasuk jenis antioksidan yang baik bagi metabolisme hormon tiroid. (Int)