Ikan Nabi Musa

MANAberita.com — PERNAH mendengar istilah ikan Nabi Musa? Tenang, kamu tidak salah membacanya. Ternyata ikan ini benar-benar ada.

Seorang aktivis asal Indonesia bernama Muhammad Husein yang tengah menempuh pendidikan di Palestina terkejut saat mengunjungi pasar yang ada di Gaza karena menemukan Ikan Nabi Musa.

Rupanya Husein diberitahu oleh warga sekitar mengenai asal usul penamaan ikan yang sebelahnya berwarna kecoklatan dan sebelah lagi berwarnah putih yang seolah-olah benar-benar terbelah.

Baca Juga
Viral Video Bocah Disunat: “Hati-Hati ya, Burungku Mahal, Gak Ada yang Jual”
Licik! Agar Laku Keras, Pria ini Semprotkan Cat Merah di Anggur Hijau
Sedih! Pacaran Selama 4 Tahun, Kekasihnya justru Menikah Dengan Pria Lain. Ini Curhatannya Yang Menyayat Hati

Menurut kisah, dulunya nenek moyang ikan ini awalnya memiliki tubuh yang normal. Namun saat kejadian terbelah nya Iaut di masa Nabi Musa saat menghindari Fir’aun dan bala tentaranya, ikan ini turut terbelah menjadi dua.

Dan Allah mentakdirkan hingga saat ini keturunan ikan tersebut hidup dengan kondisi tubuh yang terbela hingga akhirnya dinamai ikan Nabi Nuh. Husein pun tak lupa membagikan pengetahuannya di akun instagramnya @muhammadhusein_gaza.

Ikan tersebut juga ada di Indonesia dan dikenal dengan nama ikan sebelah. Namun, rupanya di negeri yang diberkahi tersebut, ikan ini mengganti namanya menjadi Ikan Nabi Nuh. (Dil)