Vaseline Petroleum Jelly

MANAberita.com — PETROLEUM jelly merupakan campuran dari mineral oil, parafin dan lilin micro crystalline yang dilebur menjadi satu dalam bentuk gel halus, biasanya berwarna putih bening. Fungsi utama gel ini adalah mempertahankan kelembapan alami jika dioleskan ke kulit. Dahulu, petroleum jelly atau yang juga tenar dalam nama vaseline, ternyata menjadi andalan para pekerja tambang minyak untuk mengobati kulit mereka yang terbakar atau mengatasi kulit kering yang pecah-pecah.

Penasaran dengan manfaat benda kecil serbaguna ini? Yuk simak ulasan yang kami lansir dari Breaktime dan Hipwee.

Melentikkan Bulu Mata

Ternyata Petroleum Jelly bisa juga loh untuk melentikkan bulu mata! Kamu wahai para wanita pasti mau banget punya bulu mata yang lentik tanpa harus dijepit kan? Kamu bisa mengoleskan Petroleum Jelly ke bulu mata saat mau tidur. Selain melentikkan juga bisa menguatkan dan menebalkan bulu mata juga loh!

Melembabkan Bibir

Siapa sih yang gak mau punya bibir yang lembab dan selalu terlihat pink? Kamu bisa pakai Petroleum Jelly nih untuk menjaga kelembaban bibir. Dijamin makin seksi deh tuh bibir hehe

Menghapus Make Up

Selain beberapa manfaat di atas, ternyata kamu bisa hapus make up sampai bersih pakai Petroleum Jelly juga nih! Terutama di bagian mata dan bibir, bekas make up pun langsung hilang.

Cegah Keriput

Baca Juga
Tanpa Bleeching, Inilah Cara Tercepat Putihkan Tangan dan Kaki
Mengulas Tentang ‘Baby Reborn’, Boneka yang Sangat Mirip Dengan Bayi Sungguhan!
Ssttt, Ternyata Ini Manfaat Lain Minyak Kayu Putih, Salah Satunya Untuk Menghilangkan Ketombe

Penuaan dini bisa terhindar jika kamu rajin menggunakan petroleum jelly di area kulit mata secara rutin. Produk ini sangat baik untuk memerangi keriput halus dan kulit kering penyebab penuaan. Gunakan tipis-tipis dan merata di area kulit halus sekitar mata setiap akan tidur, ya!

Atasi Stretch Mark

Untuk mengatasi stretch mark atau guratan putih yang muncul pada permukaan kulit, kamu bisa mengoleskan petroleum jelly sebagai pelembapnya. Aplikasikan pada kulit dengan guratan setelah mandi dan sebelum tidur setiap hari.
Masih banyak lagi loh manfaat dari Petroleum Jelly ini, dan yakin ampuh deh buat mengatasi kulit kamu yang kering. Harga untuk Vaseline Petroleum Jelly ini juga terbilang murah kok, untuk kemasan kecil cuma Rp. 20 ribuan aja. Kulit sehat gak butuh biaya mahal kan? (Dil)