Telur masak

MANAberita.com — BEBERAPA dari kita menganggap hanya daging saja yang bisa masuk ke dalam frezeer untuk dibekukan. Sayangnya kita tidak sadar ada bahan makanan lainnya yang bisa disimpan di freezer. Apa saja? Berikut adalah daftar-daftarnya yang kami lansir dari Tampilcantik.

1. Jahe

Biasanya, jahe yang kita beli memang tidak akan habis dalam satu kali konsumsi, dan karena itulah, ketika kita menyimpannya di dapur, jahe ini bisa mengering cepat. Akan tetapi, jika jahe kita masukkan ke dalam kulkas, maka masa pakainya bisa menjadi jauh lebih panjang, bahkan hingga tanpa batas. Jahe yang masuk freezer bisa kembali kita keluarkan dan kita kupas lalu parut tanpa ada perubahan kandungan. Hal ini sangat penting pula untuk menjaga manfaat-manfaat menakjubkan dari jahe.

2. Alpukat

Jika kamu suka membuat smoothie alpukat untuk tambahan energi pagi hari yang rendah gula dan karbohidrat, maka sebaiknya masukkan pula alpukat ke dalam pembeku. Smoothie alpukat yang dicampur dengan buah-buahan lain seperti sayur hijau, nanas, daun min, santan, bubuk protein dan air akan memberimu banyak manfaat. Agar sempurna, tunggulah sampai alpukatmu mencapai kondisi masak yang paling prima (ditandai dengan kulit yang menjadi gelap), lalu potong-potong, masukkan ke dalam kantung kedap udara, dan simpan di lemari pembeku.

3.Telur matang

Siapa coba yang pernah membekukan freeer? Ini mungkin nampak seperti ide yang konyol. Akan tetapi, seharusna telur masak memang masuk freezer jika ingin bisa dikonsumsi untuk waktu yang lama. Telur matang bisa bertahan sampai berbulan-bulan jika diolah lalu dibekukan di dalam lemari pendingin. Ini akan sangat praktis buat yang suka memaskak dalam jumlah besar tetapi gampang bosan.

Baca Juga
Wow! Selain Hilangkan Dahaga, Inilah Manfaat Es Batu yang Tak Kita Ketahui
Lah?? Kebiasaan Dilarang di Indonesia ini Justru Dianggap Unik di Korea Selatan
Kamera Ponselmu Biasa Tapi Pengen Memotret Hantu yang Asli? Tenang, Ikuti Cara ini

4. Tahu

Ini sebuah fakta yang kamu mungkin tidak tahu tetapi seharusnya mengenalinya: membekukan tahu bukan hanya membuatnya bisa awet dan jadi tahan dikonsumsi untuk waktu lama, tapi juga bisa membuatnya semakin nikmat. Membekukan tahu bisa mengubah teksturnya, membuatnya semakin kenyal dan padat. Selain itu, nantinya ketika diolah, saus dan perasa lainnya juga akan bisa meresap lebih baik ke dalam makanan yang berstruktur seperti spons ini.

Jika ingin mengkonsumsi tahu dengan rasa paling nikmat, iris-irislah sebuah tahu dan keringkan untuk membuang airnya. Lalu, bungkus dengan rapat dalam kantung plastik dan biarkan masuk freezer selama tiga bulan. Ketika kamu siap membumbuinya, taruh ke atas piring dan masukkan ke dalam microwave dalam suhu tinggi hingga 60 detik. Jika masih belum leleh, lakukan lagi selama 30 detik hingga melembut. Keringkan airnya dan bumbui sesuai keinginanmu. (Dil)