Unik nih!

MANAberita.com — PERNAH melihat prosesi pedang pora? Itu lohh yang barisan pembentuk gapura dari pedang yang akan dilewati oleh pasangan pengantin bagian militer. Tapi, kamu tahu tidak apa sih sebenarnya maksud dari prosesi pedang pora?

Dikutip dari Hipwee, Pedang Pora sendiri berasal dari kata Pedang Pura atau Gapura Pedang yang maksudnya adalah tradisi pernikahan bagi perwira militer. Prosesi itu dilaksanakan dalam rangka melepas masa lajang perwira yang diiringi dengan rangkaian pedang berbentuk gapura. Dengan kata lain itu merupakan sebuah penghormatan bagi perwira yang akan memulai hidup baru dalam bahtera rumah tangga.

Namun, jika anggota militer menikah identik dengan pedang pora, lalu apa jadinya jika si ‘raja’ memancing yang menikah?

Dikutip dari video yang diunggah oleh Fanspage Denaihati Network, memperlihatkan sepasang pengantin yang hendak menuju ke pelaminan. Diketahui jika mempelai pria adalah salah satu anggota komunitas memancing.

Baca Juga
Dikira Kesurupan, Wanita Ini Joget Heboh Sampai Guling-guling dan Kelesotan
Pelaku Bakar Rumah Orang Tuanya Hanya Karena Tidak Dibelikan Hape Bersujud Meminta Maaf
Viral! Diduga Tidak Diterima Bumi, Mayat ini Timbul Dari Tanah

Seolah ingin mengalahkan prosesi pedang pora, teman-teman pria ini yang memakai seragam komunitas mereka justru berjejer dan merentangkan alat pacing mereka. Ya, pedang pora dengan alat memancing!

Kedua mempelai tampak bahagia dengan sambutan teman-temannya yang terbilang unik tersebut. Bahkan, mereka pun menyalakan petasan guna meramaikan suasana. Diakhir video, pengantin yang memakai baju berwarna peach ini diberikan kejutan berupa kue pernikahan. Wah, kompak banget ya mereka! (Dil)
Lihat videonya disini: