Muba Smart Regency

MANAberita.com – KABUPATEN Musi Banyuasin (Muba) terpilih untuk mengikuti Program Gerakan Menuju 100 Smart City di Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI). Hal ini dibenarkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Muba, Dicky Meiriando, ketika diwawancarai para wartawan di ruang kerjanya, Rabu sore (11/04).

“Iya, tadi saya mendapatkan kabar melalui whatsapp dari staf Kemkominfo bahwa Kabupaten Muba lulus seleksi dan terpilih untuk mengikuti program Gerakan Menuju 100 Smart City,” ujar Dicky.

Dicky menambahkan ditetapkannya Kabupaten Muba dikarenakan sebelumnya Pemkab Muba yang diwakili oleh Dinkominfo Muba mengikuti assessement yang dilaksanakan tanggal 5-7 Maret 2018 di Pusat TIK Ciputat, Tanggerang Selatan.

Baca Juga
MUBA Ciptakan Terobosan Aspal Berbahan Baku Karet, Bupati: MUBA Sebagai Laboratorium UNDP
Dodi Datang, Kontingen Muba Menang
Wartawan Kota Palembang Diculik, Pelaku Tertangkap di Banyuasin

“Alhamdulillah kita mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan,” jelas Dicky.

Berdasarkan Surat Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika Kemenkominfo RI Nomor : B-217/KOMINFO/DJAI/A1.01.05/04/2018 tanggal 9 April 2018 perihal Penyampaian hasil seleksi assessment, Kabupaten Muba yang sejak tanggal 27 Desember 2017 telah melakukan starting up menuju Muba Smart Regency oleh Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin, bersama 49 Kabupaten/Kota di Indonesia telah ditetapkan lulus seleksi Gelombang kedua, menyusul 25 Kabupaten/kota yang telah ditetapkan mengikuti Program Gerakan Menuju 100 Smart City.

Selanjutnya Kabupaten/Kota yang dinyatakan lulus seleksi Pemerintah Daerah-nya akan melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan Kemkominfo RI dalam rangka implementasi Gerakan Menuju 100 Smart City. (WM/*).