Oops! Ternyata Inilah Kesalahan Memakai Lipstik yang Mungkin Sering Kamu Lakukan

MANAberita.com — LIPSTIK merupakan salah satu benda wajib yang selalu ada di tas para wanita. Lipstik pun mampu membuat penampilan menjadi terlihat sempurna.

Tapi, apakah kamu tahu kesalahan memakai lipstik yang mungkin sering kamu lakukan? Apa saja sih? Yuk simak ulasan yang kami lansir dari Cewekbanget melalui whatwomanneeds.com.

Scrubbing
Kebanyakan cewek lebih fokus sama riasan wajah, ketimbang memakai pelembab dan scrubbing bagian kering pada bibir. Padahal, langkah ini enggak boleh dilewatkan kalau mau coverage lipstik yang sempurna.

Jangan lewatkan memakai pelembab bibir dan melakukan scrubbing sebelum memakai lipstik. Minum air mineral yang cukup juga wajib!

2. Lip liner enggak senada
Beberapa cewek kepengin bibir terlihat lebih tebal, jadi mereka menggunakan lip liner. Tapi, terkadang kita enggak memiliki padanan lip liner yang sesuai sama warna lipstik.

Daripada terlihat enggak bagus, jangan pakai lip liner dengan warna yang lebih tua dari lipstik. Pilih yang memang senada, kalau enggak ada lebih baik enggak pakai.

3. Lipstik masih menempel ketika tidur
Membersihkan lipstik enggak cukup dengan menggunakan sabun cuci muka. Kita perlu membersihkannya secara menyeluruh dengan tisu basah ataupun makeup remover.

Beberapa bahan dari lipstik enggak baik menempel terlalu lama pada bibir, sehingga di pagi hari bibir kita bakal mengelupas dan kering.

4. Dampak lipstik berwarna gelap
Sebagian dari kita suka banget memakai lipstik merah, fuchsia, dan warna gelap lainnya dalam waktu lama. Hal ini bisa membuat kulit bibir kita ‘lelah’.

Baca Juga
Mau Makeup Glowing seharian dan Tak Luntur? Inilah Tipsnya!
Sudah Berumur Tapi Tidak Ingin Terlihat Tua? Yuk Tipu Penampilan Dengan Cara ini
Waspada! Inilah Gejala Liver Anda Telah Penuh Dengan Racun!

Pastikan kita memakai cukup pelembab sebelum memakainya. Kalaupun enggak, pilih lipstik yang memang mengandung cukup pelembab dan kualitasnya bagus.

5. Lipstik matte untuk bibir kering
Tren lipstik matte masih digandrungi sampai saat ini. Sayangnya, enggak semua cewek cocok memakai lipstik jenis ini. Cewek dengan bibir kering biasanya mengeluhkan adanya cracking ketika memakai lipstik matte, apalagi kalau warna terang.

Sebaiknya, lakukan poin nomor satu sebelum memakai lipstik matte. Kalaupun enggak cocok, kita bisa memilih shade tua biar enggak terlalu kelihatan. (Dil)