Bibir infeksi usai pakai lipstik tatto

MANAberita.com — KAUM hawa kini tengah berlomba-lomba memakai lipstik tato yang dapat dikelupas. Selain dipercaya dapat bertahan lama, ada pula yang tertarik karena kecantikan warnanya.

Namun, seorang netizen membagikan foto bibirnya yang membengkak usai menggunakan lip tato tersebut. Mengharapkan warna yang melekat dan tahan lama, ia justru terkejut melihat bibirnya membengkak dan mulai mengeluarkan darah.

Baca Juga
Video Permohonan Maaf Ustadz Maaher At-Thuwailibi Yang Sebut Negara ‘Thoghut’ dan ‘Monyet Berseragam Cokelat’ dalam Ceramahnya
Terjadi Kembali, Buaya Sang Pengantar Jenazah
Biasa Dijual Dua Ribu Rupiah, Harga Bakwan Dengan Bahasa Inggris ini Bikin Tepok Jidat

Diduga, wanita ini mengalami infeksi parah karena memakai lip tato palsu atau dia alergi terhadap kandungan yang berada di dalamnya.

Namun, melihat parahnya bibir wanita tersebut, netizen lainnya percaya jika karena barang palsu lah yang bertanggung jawab atas semuanya. Ia pun memperingatkan wanita lain untuk selalu memastikan produk makeup mereka bukanlah barang tiruan.

Menurut sebuah artikel oleh mashable, merkuri, timbal, arsenik, sianida dan bahkan urin manusia dan kotoran tikus sering ditemukan dalam kosmetik palsu. Tingkat racun di beberapa produk ini telah menyebabkan reaksi alergi yang parah termasuk ruam kulit dan luka bakar, cacat dan masalah kesehatan jangka panjang seperti tekanan darah tinggi dan infertilitas. (Dil)