Menggunakan softlens

MANAberita.com — SOFTLENS tengah digandrungi banyak kalangan. Selain mempercantik penampilan, softlens pun menjadi alternatif ketika malas memakai kacamata. Agar matamu tetap sehat meskipun memakai softlens, sebaiknya perhatikan 6 hal dibawah ini.

Cari yang Cocok

Untuk kamu yang awalnya menggunakan kacamata dan ingin beralih menggunakan softlens, ada baiknya untuk berkonsultasi kepada dokter terkait penggunaan softlens. Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko mata mengalami iritasi selama penggunaan softlens.

Jangan Mudah Tergiur dengan Harga

Kini memang banyak softlens yang dibanderol dengan harga yang murah. Tapi, kamu jangan langsung tergiur dan membelinya begitu mendengar embel-embel kata murah. Sebab, sebelum memutuskan untuk membeli, kamu harus terlebih dahulu mengecek kualitas dan kandungan pada softlens tersebut. Melihat review dari orang-orang yang pernah membeli dan memakainya juga disarankan agar salah beli softlens yang bisa menyebabkan mata merah bisa terhindarkan.

Jaga Kebersihan dengan Baik

Menjaga kebersihan softlens memang harus kamu lakukan. Sebelum memakai ataupun melepaskan softlens, pastikan bahwa tangan kamu sudah dalam keadaan bersih. Adapun setelah melepaskan softlens, jangan lupa untuk membersihkan dan merendam softlens menggunakan air khusus softlens agar softlens tetap dalam keadaan steril.
Perhatikan Kondisi Softlens

Memperhatikan kondisi softlens yang kamu kenakan juga tak kalah penting. Saat softlens yang kamu kenakan terasa tidak nyaman dan perih, segeralah copot dan periksa kondisinya. Perhatikan permukaan softlens apakah ada goresan atau sobek? Jika saat memeriksa softlens tersebut ternyata terbukti adanya goresan atau telah sobek, segeralah buang dan ganti dengan softlens yang baru agar iritasi mata terhindarkan.

Perhatikan Waktu Penggunaan

Baca Juga
Mengaku Dianiaya Fans Blackpink, K-Popers Bongkar Kebohongan Young Lex, Jelas Banget!
Ternyata! Pembuat Video Kesaksian Mantan Pelakor dan Wanita Pemakan Daging Babi Adalah Orang yang Sama!
Astagfirullah! Pura-Pura Menjadi Muslim dan Jilbab Digunakan Untuk Mengemis Jadi Tren di Luar Negeri

Kamu disarankan untuk menggunakan softlens sebelum merias wajahmu dengan makeup. Hal ini bertujuan untuk menghindari kemungkinan adanya sisa make up di tangan yang menempel ke softlens sehingga iritasi mata terhindarkan. Nah, selain pemasangan, perhatikan pula waktu melepaskan soflens. Dianjurkan untuk melepas softlens sebelum membersihkan riasan makeup.
Bawa Perlengkapan Softlens Saat Berpergian

Membawa perlengkapan softlens seperti obat tetep mata, cairan, dan tempat softlens harus dilakukan setiap kamu berpergian. Hal ini bertujuan, saat softlens yang kamu kenakan sudah terasa tidak nyaman, kamu bisa langsung melepasnya kapanpun. Jadi, kalau sudah benar-benar tak nyaman, ada baiknya untuk melepasnya dan mengganti penggunaan softlens dengan kacamata untuk sementara waktu.

(Sumber: Beautynesia)