Masker Naturgo

MANAberita.com — TAK salah rasanya menyebutkan jika sebagian besar wanita Indonesia pernah memakai masker Naturgo. Masker hitam yang dipercayai dapat mencerahkan wajah serta menghilangkan komedo ini rupanya berbahaya. Simak beberapa fakta dan bahayanya masker Naturgo yang dilansir dari Beautynesia.

Sudah Tak Diproduksi Lagi

Masker Shiseido Naturgo yang punya kemasan berwarna keemasan ini sempat hype banget di kalangan para wanita. Maskernya punya karakteristik warna hitam pekat dan lengket disertai bau menyengat yang mengganggu. Kemasan kardusnya berwarna oranye dengan salah satu sisi menonjol ke atas dan terdapat foto seroang wanita Jepang dengan potongan rambut 90-an. Yang menarik adalah ketika pada beberapa tahun lalu masker ini booming banget di Indonesia dan dipakai oleh banyak wanita. Masker wajah peel-off ini mengklaim mampu mencabut whiteheads dan blackheads dengan sempurna.

Namun, ternyata sebuah fakta mengejutkan muncul. Bukan hanya tentang banyaknya beredar produk palsu dari masker wajah tersebut. Faktanya, Shiseido sendiri sudah menghentikan produksi masker yang bukan termasuk masker muka alami ini sejak tahun 1992. Which means, bahwa produk yang beredar di pasaran sejak beberapa tahun belakangan adalah produk palsu yang ilegal. Serem banget, gak sih!

Dijual Dengan Harga Murah

Baca Juga
Wow! Manfaat Lain Dari Garam ini Bikin Kamu Tercengang, Mulai Untuk Kecantikan Hingga Bersihkan Ketombe
4 Langkah Menghias Mata Agar Terlihat Awet Muda
Jika Bertemu Anak Kembar, Jangan Pernah Lakukan ini!

Fakta berikutnya adalah masker wajah ini dijual dengan harga murah. Padahal sudah jelas banget jika Shiseido merupakan salah satu pemasok skin care terbesar di Jepang. Sudah pasti seluruh produknya dijual dengan harga yang tidak murah. Merupakan suatu hal yang mustahil jika masker ajaib Naturgo dijual dengan harga berkisar Rp 3.000 – Rp 5.000 per sachet-nya. Sedangkan satu kotak berisi 10 sachet masker dijual dengan harga berkisar Rp 17.000 – Rp 25.000. Padahal, beberapa beauty blogger, yang pernah mereview masker yang bukan masker muka alami ini, mengecek langsung ke situs resmi Shiseido. Produk Naturgo tidak bisa mereka temukan di situs resmi tersebut sementara harga produk yang paling murah berkisar $17 atau Rp 200.000-an. Kebayang dong, ladies, betapa murahnya produk masker Naturgo ini?

Mengandung Bahan Kimia Berbahaya

Bila kamu cermati lebih mendalam, produk Naturgo tidak memiliki nomor BPOM. Seluruh keterangan baik pada sachet maupun kotak memakai huruf kanji Jepang yang tak mampu dipahami para wanita Indonesia. Tahun lalu, BPOM menyita ratusan masker Shiseido Naturgo dari beberapa toko kosmetik di sejumlah daerah. Selain karena barang ilegal, masker tersebut mengandung zat kimia berbahaya serta diproduksi di Filipina dan Tiongkok. (Dil)