Jonathan Dunan

MANAberita.com — DIBERITAKAN sebelumnya, seorang pria bernama Jonathan menendang bocah laki-laki yang tidak sengaja menyenggol putrinya saat tengah bermain di sebuah playground di mall Kelapa Gading, Jakarta.

Melihat anaknya menjadi korban penganiayaan, ibu korban tidak terima dan marah-marah terhadap pria yang bernama Jonathan Dunan itu. Bukannya meminta maaf, pria berkacamata itu justru balas memaki dan marah-marah.

Atas kejadian ini, Indonesia Child Protection Watch marah dan berharap jika pelaku ditangkap dan pihak kepolisian mengusut kejadian ini hingga tuntas.

“Kami aliansi orang tua cinta kasih bersama Indonesia Child Protection Watch mengutuk tindakan yang sewenang-wenang oleh oknum bapak tersebut dan meminta aparat penegak hukum yakni polisi untuk mengusut kasus apakah ada pelanggaran pidana,” kata Ketua Indonesia Child Protection Watch, Erlinda, dalam keterangan tertulis, dilansir dari Netralnews, Sabtu (28/4/2018).

Baca Juga
Gawat! Polisi Tangkap Terduga Teroris di KM 5 Palembang
Lucinta Luna Disebut Mirip BCL, Netizen: Bibirnya Digigit Semut apa Kejedot Tembok?
Kesal Tak Dapat Uang Pungli, Polisi ini Sebut Pengendara Sepeda Motor Dengan Sebutan Anjing

Wanita yang juga mantan komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengatakan jika pria tersebut harus diberi efek berupa sanksi sosial dari masyarakat. Hal ini diharapkan dapat membuatnya jera dan tidak akan ada lagi kekerasan terhadap anak.

“Sanksi sosial harus diberikan oleh masyarakat agar elemen masyarakat bisa menjadi benteng pertahanan dalam menjaga norma masyarakat,” tambahnya.

Usai video sang ibu yang marah-marah, beredar pula video rekaman cctv di tempat tersebut. Terlihat jika bocah laki-laki itu tengah bermain ayunan dan anak dari Jonathan berdiri tepat dibelakangnya hingga membuatnya tersenggol dan jatuh. Melihat putrinya terjatuh, Jonathan langsung menendang bocah itu hingga terpental. Padahal, terlihat jelas jika peristiwa ini terjadi karena kelalaiannya yang tidak mengawasi buah hatinya dengan hati-hati. (Dil)