Jenazah teroris akhirnya dimakamkan

MANAberita.com — SETELAH sempat ditolak warga sekitar, akhirnya 7 Jenazah terduga teroris yang meledakkan bom bunuh diri di 3 gereja dan Mapolrestabes Surabaya dimakamkan. Ketujuh jenazah itu dimakamkan di pemakaman Mr X milik Pemkab Sidoarjo di Jalan Magersari.

Ketujuh jenazah bom bunuh diri dimakamkan dalam 3 lubang. Lubang pertama yakni Moh Dari Satria, Nela Ruzkita dan Fadila Dari. Sedangkan lubang kedua untuk jenazah Moh Daffa Alfin, Puji Kuswati. Sedangkan lubang ketiga diisi jenazah Tri Erwati dan Tri Murdiono.

“Hari ini ada tujuh pemakaman jenaszah diduga terduga teroris,” kata Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Dunas Sosial Pemkab Sidoarjo, iyono, dilansir Detik.com, Minggu (20/05).

Di lokasi, tidak ada satu pun keluarga terduga teroris yang ikut dalam pemakaman ini.

Ketujuh jenazah tiba di lokasi dengan menggunakan tujuh ambulance sekitar pukuk 08.30 wib. Kedatangan 7 jenazah mendapat pengawalan ketat petugas kepolisian.

Baca Juga
Mesin Tak Dimatikan, Motor ini ‘Berenang’ ke Laut Setelah Seorang Anak Tak Sengaja Menarik Gas
Tak Terima Ditilang, Ibu Ini Mengamuk dan Sebut Polisi ‘Setan’
Tak Terima Ibunya Dikatai Pelacur, Pria ini Nekat Pukuli Wanita di Depan Umum

Sebelumnya menurut Wiyono, pihaknya hanya mendapat kabar jika hari ini akan ada pemakaman 2 jenazah. Namun pihaknya pagi pukul 06.00 wib tadi mendapat pemberitahuan jika akan ada tambahan 5 jenazah yang akan dimakamkan.

“Informasi itu mendadak, apalagi ini hari libur jadi pihak Dinas Sosial belum menyiapkan batu nisannya,” tambah Winoyo.

Makam Mr X miilik Pemkab Sidoarjo, Jumat (18/05) lalu juga digunakan untuk pemakaman tiga jenazah bom bunuh diri terduga teroris di rusun Wonocolo Taman Sidoarjo. Ketiga jenazah itu yakni, Anton Febriantono, Sari Puspitarini dan Hilya Aulia Rahman. (dna)