Ilustrasi

MANAberita.com — DERETAN terduga teroris yang ditangkap di Sumatera Selatan bertambah. Tim Densus 88 Antiteror dan Intelkam Polda Sumsel menangkap satu terduga teroris di Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

Kapolres Ogan Komering Ulu AKBP Ketut Widayana Sulandari membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Memang benar ada penangkapan salah seorang terduga teroris di wilayah kami, Ogan Komering Ulu. Tapi yang nangkap langsung dari Densus dan Intel Polda Sumsel,” kata Ketut, dilansir Detik.com, (18/05).

Ketut mengatakan penangkapan dilakukan pada Jumat, (18/05), sore. “Identitasnya saya belum tahu, mungkin bisa langsung dikonfirmasi sama Bapak Kapolda saja karena penangkapan ini bukan wewenang kami untuk menjawab,” ujar dia.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain belum memberi respons atas penangkapan itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terduga teroris yang diamankan adalah warga Lubukbatang, Ogan Komering Ulu, berinisial YS.

Baca Juga
Tak Dapat Undangan, Warga Tuntut Ganti Rugi Proyek Pembangunan Secara Transfaran
Ngakak! Coretan-Coretan di Toilet ini Akan Membuatmu Terkikik Geli, Ada yang Sampai Bahas Pelanggaran HAM!
Rio Reifan Unggah Foto Bareng Calon Istri, Netter Geger Hingga Sebut Mirip Artis ini

Pria yang sehari-hari berdagang manisan ini merupakan warga pendatang di daerah tersebut dan tinggal bersama istrinya.

Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror dan Direktorat Intelkam Polda Sumsel menangkap kedua terduga teroris saat turun dari bus lintas provinsi di KM 5 pada Senin, (14/05), sekitar pukul 15.00 WIB.

Dari hasil pemeriksaan, keduanya terlibat jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Mereka berencana melakukan serangan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, saat terjadi kerusuhan beberapa waktu lalu. (dna)