Penangkapan Ojol yang dicurigai teroris (foto: detikcom)

MANAberita.com – WARGA Kota  Palembang dibuat geger karena tersiar kabar, bahwa pagi tadi pukul 09.20 WIB seorang teroris tertangkap lagi di Bumi Sriwijaya.


Ternyata yang benar adalah seorang pria bernama Ahmad Tarmizi (39)  yang berprofesi Ojek online (Ojol) itu diamankan karena terlihat mencurigakan karena kerap mengambil foto saat anggota Brimob Polda Sumsel sedang patroli.

“Benar, seorang pria bernama Ahmad Tarmizi telah diamankan Brimob Polda Sumsel tadi. Dia dicurigai karena ambil foto Brimob saat patroli dan perilakunya mencurigakan,” kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Selamet saat ditemui di Mapolda Sumsel, Rabu (16/05).

Dilansir dari detikcom, setelah diamankan, warga Jalan Dwikora Palembang itu langsung digeledah dan ditemukan adanya sebilah pisau dan borgol. Belum diketahui secara pasti untuk apa pisau dan borgol tersebut dibawanya.

Baca Juga
Serang Mapolda Riau, Satu Teroris Ditembak Mati
Inilah Identitas Bocah Berjilbab yang Selamat Pada Kejadian Bom Mapolrestabes Surabaya
Inilah Rangkaian Prosesi Pemakaman Romi Herton

Guna pemeriksaan lebih lanjut,Tarmizi langsung digelandang ke Mako Brimob. Di sana Tarmizi akan diintrogasi terkait senjata tajam yang dibawa. Termasuk apakah ada kaitannya dengan aksi teror yang sedang terjadi saat ini.

“Masih diperiksa di Mako Brimob apakah ada kaitan atau tidak (dengan aksi teror). Dia juga seorang driver ojek online dan tinggal di Palembang,” imbuh Selamet.

Sebagaimana diketahui, anggota Brimob Polda Sumsel mengamankan seorang pria di salah satu SPBU di Jalan Demang Lebar Daun, Palembang. Saat dilakukan penangkapan, anggota Brimob memakai seragam dan senjata lengkap dan sempat dikira tim Densus 88 Antiteror.