Uus kembali hina dan jelekan ustad

MANAberita.com — KOMEDIAN Uus acap kali menuliskan komentar tidak mengenakan dan menyulut kemarahan masyarakat karena kerap menghina ulama.

Seperti tahun 2017 lalu, Uus menyebut Habib Rizieq dengan sebutan ulama gadungan, kini pria bernama asli Rizky Firdaus Wijaksana menuding sejumlah ustad membawa ajaran radikal. Hal ini ditulis Uus di akun Twitternya.

@Uusbiasaaja: “Artis-artis yang udah hijrah ini. Seorang pria. Tetep laku. Endorsan banyak. Sering posting ustad favorit. Ternyata ustadnya menyimpan bibit radikal. Terus diem aja. Tida menyuarakan apapun. Takut dibully. Pengennya dipuji terus,” tulisnya.

Cuitan Uus

Hal ini menimbulkan kemarahan netizen dan menduga jika Uus sengaja mencari sensasi karena sudah tidak laku lagi.

@tur_travel_: “Hati2 Us jgn smpe ditoyor Tuhan gr2 lo ngomong gt. Songong bgt. Dicuil Tuhan dikit aja lo bs kblinger apalagi smpe ditoyor. Trs msh mending kl lo yg ditegor. Kl tegorannya dtg ke anak lo, bs nangis darah lo nyesel udh sotoy komen kyk gitu. Lo masih bs napas dgn tenang jg ada bagian dr para ustadz yg slalu bdoa utk rakyat bangsa ini. Lo kira Tuhan mau dgrin doa org sotoy? Doa Org sombong? Yg ada Tuhan dgr doa org sholeh dan sholeah jg org2 yg terdzolimi. Lo ngrasa terdzholimi? Yg ada lo mendzholimi dgn berkomentar sperti itu. Menyakiti hati kami yg tidak terima guru kami dibilang seperti itu. Malu ah kl msh ngarep rejeki dr Tuhan tp seneg bgt nyinyirin pemuka agama. Sm aja kyk lo yg ilmunya masih SD tp sok2an komenin cara kerja nya dosen universitas.. banyak2 berkumpul sm org berilmu ya biar tau kalo teroris dan hal2 radikal itu tidak ada hubungannya dgn agama manapun.”

Baca Juga
Stop! Jangan Buat Hashtag #KamiTidakTakut Jika Tak Ingin Hal Buruk ini Terjadi!
Wanita ini Ungkap Fakta, untuk Jadi Teroris Wajib Bayar Uang Muka 400 Ribu
Ungkap Kronologi Ledakan Bom Pasuruan, Cerita Emak-Emak ini Bikin Ngakak: “Saya Kira Ban Mbledos!”

@buncha1825: “Hadeuh us… Br mulai kepake di tipi lagi… Jempol dah ga bs di kontrol… Nanti giliran ga laku tinggal nangis2 bilangnya di dzolimin… Minta maap… Anak jd ga punya duit jajan… Binik ga dpt uang belanja… Makanya us… Drpd nyinyir mending ikut ngaji.”

@fatimah.aulani: “Duh dia tuh sengaja kali mancing perhatian secara ketenarannya itu mulai redup alias udah ga tenar lagi.”

@garemrujakk: “Hate speech mulu deh nih orang, bilang aja syirik sama rejeki sesamanya yg sudah berhijrah. Kalo emank berani sebut nama2 orangnya jgn asal ngomong kalo emank katanya fakta.” (Dil)