Makanan dihinggapi lalat

MANAberita.com — LALAT merupakan hewan kecil yang dianggap jorok oleh sebagian orang. Bagaimana tidak, makhluk kecil ini selalu hinggap di tempat-tempat kotor.

Pernah membayangkan lalat menghinggapi makananmu? Jika iya, sebaiknya berharap jika hal itu tidak akan pernah jadi kenyataan karena kamu akan terkejut setelah tahu fakta-fakta dibawah ini.

1. Lalat membawa banyak bakteri

Terdapat penelitian yang menyebutkan jika lalat membawa lebih banyak bakteri penyebab penyakit berbahaya. Lalat bisa membawa bakteri pada bagian kaki dan juga sayapnya sehingga sangat berbahaya ketika mereka hinggap atau bermain-main di tempat makanan/minuman. Berbagai bakteri yang menempel pada tempat makanan/minuman bisa saja menyebar dnegan mudah kedalam makanan dan kemudian ke tubuh Anda ketika dikonsumsi.

2. Label jorok

Ketika Anda merasa biasa saja menikmati makanan/minuman yang dihinggapi lalat, maka pastilah orang lain yang melihatnya akan melabeli Anda dengan sebutan manusia jorok. Jelas saja, bagi orang yang menjaga kebersihan, selektif memilih makanan sehat adalah satu keharusan yang tak bisa ditawar.

3. Bakteri takkan mati meski direbus ulang

Karena sayang terhadap makanan/minuman, sebagian orang memilih menyisihkan lalat kemudian merebus ulang makanan hingga mendidih. Padahal cara tersebut tidak selalu berhasil karena bakteri tersebut bisa saja masih hidup dan mencemari makanan.

4. Sayang makanan atau kesehatan

Makanan bisa saja dibuat kembali atau dibeli, tapi kesehatan Anda tentu jauh lebih berharga, bukan? Maka itu, jangan pertaruhkan kesehatan Anda hanya karena rasa sayang Anda terhadap makanan yang sudah dihinggapi lalat.

Baca Juga
Memutuskan Tidur Saat Sedang Marah Bukan Solusi yang Baik, Ini Bahayanya
Oops! Ternyata Inilah Kesalahan Memakai Lipstik yang Mungkin Sering Kamu Lakukan
Jangan Mau Jadi Orang Ketiga, Ini Resiko Sosial dan Medisnya!

5. Penyakit berbahaya akibat lalat

Diatas sudah dijelaskan jika kaki dan sayap lalat membawa bakteri/mikroba yang kemudian bisa berkembang menjadi pathogen yang bisa sebabkan beberapa penyakit, diantaranya : diare, colera, disentri, Thypoid dan lainnya. (Dil)

(Sumber: Wartaplus)