Poster pembunuhan Messi dan Ronaldo yang dirilis ISIS

 

 

MANAberita.com – TEROR Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS semakin menjadi, jelang gelaran Piala Dunia di  Rusia 14 Juni – 15 Juli 2018, mereka mengancam akan memenggal kepala dua megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. ISIS juga merilis poster-poster mengerikan tentang ancaman itu.

Poster-poster itu, yang dirilis pada saluran pesan terenkripsi Telegram, menggambarkan secara grafis dua teroris bertopeng tengah menginjak punggung dua pesepak bola tersebut sambil mengarahkan pedang di leher masing-masing dan memotong leher mereka dengan pedang di tengah-tengah stadion yang penuh sesak.

Seperti dilansir Tempo dari Al Arabiyah pada 18 Mei 2018, poster ancaman ISIS lain menunjukkan seorang teroris dalam seragam tempur mencengkeram peledak sambil melihat ke lapangan di stadion yang juga terisi penuh.

Baca Juga
Barcelona Bantah Telah Sepakat dengan Antoine Griezmann
Diduga Teroris, Seorang Santri Dipaksa Oknum Polisi Geledah Kardus dan Tas Miliknya
Gak Nyangka! Sebelum Lakukan Bom Bunuh diri di Gereja Surabaya, Putra Sulung Dita Sempat Berikan Pertanda ini

ISIS menggunakan poster-poster ini untuk menyiratkan ancaman teror selama perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia.

ISIS pada Maret 2017 mengancam membunuh Messi, kapten tim nasional Argentina, dengan menayangkan foto Messi mengenakan seragam oranye khas tahanan Guantanamo Bay. Latar belakangnya adalah Stadion Luzhniki, Moskow.

Turnamen FIFA Piala Dunia 2018 akan diselenggarakan di 12 stadion yang terletak di sebelas kota di seluruh Rusia. Turnamen sepak bola terakbar di dunia itu akan dibuka pada 14 Juni 2018 di Moskow.