Ziarah Kubro 2018

MANAberita.com — RIBUAN masyarakat Palembang padati kawasan Pemakaman Kawah Tengkurep, di Jalan Belabak, 3 Ilir pada Minggu (06/05) pagi ini.

Acara yang digelar setiap tahun ini guna mengunjungi makam para leluhur dan hababib Palembang. Ziarah Kubro sendiri berlangsung selama 3 hari.

Sejak Jumat (04/05) kemarin masyarakat memadati Jalan Veteran, Palembang hingga hari Sabtu di kampung Assegaf dan penutupan yang jatuh pada hari ini dimulai ketika masyarakat berkumpul di kampung kuto, 8 Ilir dan beriring-iringan sembari melantunkan shalawat menuju 3 Ilir.

Baca Juga
HUT Pol PP PBK dan Linmas Meriah
Kembalikan Formulir Bacawako Ke Golkar, Golkar: Inilah Pemuda yang Siap Pimpin Kota Palembang
Di Bawah Ini Golongan Orang yang Masuk Neraka Meskipun Berpuasa

Ziarah-kubro-2018

Tak hanya dihadiri masyarakat Palembang, ada pula beberapa tamu dari luar negeri seperti Madinah, Mesir, Malaysia hingga Singapura. Ada pula yang di dalam negeri seperti Jambi, Tanggerang, dan Kalimantan.

Dihadiri ribuan masyarakat

Ziarah Kubro sendiri bertujuan agar masyarakat selalu mengingat para leluhur yany sudah meninggal dan berterimakasih kepada Allah karena masih diberi perpanjangan usia hingga akhirnya dapat menemui bulan Ramadhan kembali.

Ziarah Kubro 2018

Meskipun acara ini khusus laki-laki, namun hal ini tidak menyurutkan rasa penasaran kaum wanita yang tetap melihat arak-arakan tersebut sepanjang jalan. (Dil)