Ernest Prakasa

MANAberita.com — TERKAIT bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu (13/5/2018) pagi tadi, salah satu komedian dan aktor Indonesia, Ernest Prakasa turut berkomentar.

Ernest justru mendengar sesuatu yang mengejutkan, yaitu ketika ia tengah membaca berita mengenai bom tersebut, ia tiba-tiba mendengar ceramah sebuah masjid yang berada tak jauh dari rumahnya mengenai kerukunan antar agama.

“True story. Saat mata gue tadi baca berita soal bom Surabaya, kuping gue lagi dengerin speaker masjid deket rumah. Isi ceramahnya tentang apa? Pentingnya kerukunan antar umat beragama,” tulis Ernest di akun Twitternya, Minggu (13/05).

Baca Juga
Disebut Nikita Mirzani Halu, Kriss Hatta Blak-Blakan Ungkap Sehari Bisa ‘Hajar’ Hilda Vitria Sampai Berapa Ronde
Diduga Teroris, Seorang Santri Dipaksa Oknum Polisi Geledah Kardus dan Tas Miliknya
Ngeri! Inilah Detik-Detik Bom Meledak di Mapolrestabes Surabaya

Bahkan, suami dari Miera Anastasya ini menghimbau agar sesama umat beragama untuk saling menjaga dan tidak terpancing oknum yang tak bertanggung jawab.

“Please, teman2, jangan terpancing. Kita bukan sedang berperang melawan sesama. Justru ini waktunya kita saling berangkulan lebih erat. Kita boleh berduka & marah, tapi kita tidak boleh terpecah,” tulisnya.

Sebelumnya, ledakan bom bunuh diri terjadi di tiga lokasi gereja di Surabaya, yakni Gereja Santa Maria Tak Bercela, Gereka Pantekosta Jalan Arjuno dan GKI Jalan Diponegoro, pada Minggu (13/5/2018). Hingga saat ini, korban meninggal dunia mencapai 11 orang, sementara korban luka 40 orang. (Dil)